Polres KSB, Musnahkan BB Narkoba Jenis Sabu

Date:

pemusnahan sabu sabu polres ksbSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Kepolisian Resort Sumbawa Barat, Selasa (15/8) memusnahkan barang bukti (BB) hasil tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu hasil dari operasi pada semester pertama pada tahun ini.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S.Ik, memimpin langsung pemusnahan tersebut yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, Kasi Pidum Kejari Sumbawa, Feddy Hantyo Nugroho, SH dan sejumlah pejabat lainnya.

BB yang dimusnahkan, ungkap Kapolres Andi, merupakan hasil operasi pada semester pertama 2017. Diantaranya ada 11 kasus yang sudah diungkap dan ada 2 kasus yang BB nya dimusnahkan.

Baca juga:  Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

BB yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil kejahatan dari tersangka Bucung seberat 4,11 gram dan AH alias Peki 6,14 gram dengan TKP yang berbeda.

Dengan melihat jumlah kasus narkoba yang ada, Kapolres mengakui terjadinya peningkatan kasus narkoba, pada tahun 2016 ada 11 kasus sampai akhir Desember. Namun pada tahun ini baru semester pertama sudah 11 Kasus maka ada kemungkinan 4 atau 5 bulan ke depan jumlah kasus akan meningkat.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

“Modusnya para pengedar ini untuk mendatangkan barang haram ini melalui jalur pelabuhan yang tidak resmi dan dari jalur nelayan yang tidak terdeteksi.” Jelasnya seraya berharap Mudahan-mudahan ini menjadi langkah kita untuk membasmi peredaran gelap Narkoba.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST berharap proses pencegahan dan pemberantasan Narkoba di KSB terus berjalan dengan maksimal.

“Terima kasih Bapak Ibu Polisi, BNN, TNI dan Masyarakat yang peduli dengan pemberantasan Narkoba. Stop Narkoba.” Imbuhnya.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kapolsek Buer IPDA Totok Ari...

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...