oleh

Wabup KSB Pertanyakan Kendala Realisasi Penerimaan DD Tahap I

wabub ksb pertanyakan ddSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Terkait Laporan Penerimaan Dana Desa (DD) Tahap I yang belum diselesaikan, Wakil Bupati Sumbawa barat mengumpulkan Seluruh kepala Desa SeKabupaten Sumbawa Barat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Selasa (8/8) pagi tadi

Dalam pertemuan itu, Wabup mempertanyakan tentang kendala yang dialami dalam pelaporan tersebut. Karena hingga saat ini, masih terdapat 15 dari 57 desa di Sumbawa Barat yang belum menyelesaikan laporan realisasi DD tahap I dan juga komitmen seluruh kades dari 15 desa tersebut untuk segera menyelesaikan laporannya sebelum deadline yang ditetapkan.

Kalau tidak diselesaikan dan DPMPD tidak menginput laporan ke aplikasi pelaporan di Kementerian Desa sampai tanggal 22 Agustus nanti, sebutnya, maka puluhan desa lainnya akan menjadi korban karena DD tahap II tidak akan dicairkan.

Baca juga:  Jasrem 162/WB Gelar Garjas UKP Prajurit

“Jadi, tanggal 14 harus sudah masuk pelaporan ke Aplikasi di DPMPD. Karena deadlinenya sampai tanggal 11.” Tegasnya seraya menambahkan bahwa persoalan DD merupakan persoalan bersama, karena jika satu desa bermasalah, maka seluruh desa akan merasakan dampaknya.

“Jadi seluruh desa harus kompak dan saling membantu jika ada masalah yang dihadapi dalam pelaporan,” Tandasnya.(KS/yud)