oleh

70 Rumah Khusus Nelayan Akan Dibangun di Poto Tano

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Sebanyak 70 Unit Rumah Tipe 36 Khusus Nelayan senilai 14 milliar, akan di bangun di Desa Poto Tano, setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyetujui usulan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat bagi para nelayan yang ada di Pintu Masuk ke Pulau Sumbawa, khususnya Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin MM pun langsung mensosialisasikan program tersebut kepada warga masyarakat Desa Poto Tano di lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan rumah khusus nelayan.

Dalam sambutannya, Bupati breharap agar masyarakat Poto Tano bisa menyambut baik rencana Pemkab ini. Bahkan kedepan, desa Poto Tano akan ditata lebih baik lagi dengan dilakukan pemugaran supaya menjadi lebih baik dan bisa menjadi kampung nelayan terbaik se-Indonesia.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa Barat Raih WTP Untuk Ketiga Kalinya

“Jadi kalau ada masalah dalam pelaksanaannya nanti, saya minta tolong kita saling mengingatkan. Saya tidak ingin proyek yang sudah susah payah kita perjuangkan ini, gara-gara segelintir orang lantas kacau balau. Itu yang saya tidak inginkan” Tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, dalam laporannya mengatakan, untuk saat ini banyak hal yang sudah direncanakan baik yang sudah dalam tahap perencanaan maupun tahap pelaksanaan. Untuk tahun lalu, sudah dilakukan urukan tahap lertama dengan nilai 1.4 Milliar dengan luas 1 hektare. Untuk tahun ini sudah selesai dilelang dan tanda tangan kontrak dengan nilai 3.45 milliar seluas 2.1 hektare yang akan diuruk.

Disamping itu juga, lanjutnya, lihaknya sedang menggarap rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (TTBL) dengan anggaran 350 juta, DED Penataan Bangunan dan Lingkungan sebesar 350 juta dan DED IPAL untuk desa Poto Tano sebesar 350 juta.

Baca juga:  “Jika Perguruan Tinggi Lain Tidak Diundang”. Wapres Diprediksi Batal Kunjungi Unsa

“Ini semua untuk mendukung bagaimana lingkungan desa poto tano ini bisa tertata dengan rapih. Tentunya ini benar-benar usaha Pemkab Sumbawa barat untuk membuat Desa Poto  Tano ini menjadi pintu gerbang bagi Kabupaten Sumbawa Barat ” Pungkasnya.(KS/04)

News Feed