oleh

Aplikasi Otonomexpo 2017, Ajang Promosi Produk Unggulan Daerah

Jakarta, KabarSumbawa.com – Salah satu indicator meningkatnya kesejahteraan masyarakat adalah meningkatnya pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Pertumbuhan ekonomi suatu daerah juga tidak terlepas dari meningkatnya iklim investasi, demikian disampaikan H. Sahril Kepada DPMPTSP Kabupaten Sumbawa disela-sela menerima kunjungan para tamu sesaat setelah APKASI OTONOMEXPO 2017 dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi di JCC Senayan Jakarta, Rabu (19/7).
“Kesertaan Kabupaten Sumbawa pada APKASI OTONOMEXPO2017 ini, juga diikhtiarkan dalam rangka meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Sumbawa. Kita berharap agar dengan upaya promosi seperti ini salah satunya, para pemilik modal akan berbondong-bondong berinvestasi di Kabupaten Sumbawa” lanjut H. Sahril berharap.
Stand Apkasi Otonomexpo2017 Kabupaten Sumbawa, selain menyampaikan informasi-informasi terkait dengan potensi Kabupaten Sumbawa yang memiliki prospek menjanjikan bagi para pengunjung dan investor, juga menyajikan beberapa produk unggulan Kabupaten Sumbawa yang dihasilkan oleh masyarakat Sumbawa antara lain produk pertanian dan olahannya, produk perikanan dan olahannya, produk peternakan dan olahannya, produk hutan dan olahannya, visualiasasi potensi pariwisata dan hasil kerajinan UMKM. Selain itu juga beberapa agenda akan diikuti oleh perangkat daerah yang berpartisipasi pada Apkasi OtonomExpo2017 antara lain Workshop, Business Matching, Rakernas Apkasi, Performance dan lainnya.
“Kita berharap, para pengunjung maupun investor dapat memperoleh informasi secara langsung, sehingga potensi Kabupaten Sumbawa semakin dikenal serta tidak menimbulkan keraguan bagi investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sumbawa” ujar H. Sahril.
Ditempat yang sama Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah yang hadir pada Pembukaan Apkasi OtonomExpo2017 ini, berharap agar perangkat daerah yang berpartisipasi pada acara tahunan ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya setiap event yang disiapkan oleh panitia. Khususnya Business matching yang akan mempertemukan dengan para pelaku bisnis nasional maupun internasional di beberapa sector usaha. “Perangkat Daerah harus memanfaatkan agenda ini untuk memperluas jejaring kerja, bersama-sama meyakinkan investor untuk membuka usaha di Kabupaten Sumbawa” ujar Wabup Mok.
Tercatat pada hari pertama ini, Stand Apkasi OtonomExpo2017 Kabupaten Sumbawa dipenuhi pengunjung. Pengacara kondang Elsa Syarif, artis senior Ida Leman, Duta Besar Serbia Mr. Slobodan Marinkovic, Perwakilan Kedutaan Besar Irak Abedullah Hasan dan lainnya berkenan mengunjungi stand. Madu Sumbawa menjadi idola para pengunjung hari ini. (ra/mckabsumbawa)

Baca juga:  Bank Sampah Atasi Penumpukan Volume Sampah