HUT POLRI Ke 71, Polres Sumbawa Bukber Dengan Anak Yatim

176

Polres Sumbawa Bukber Dengan Anak YatimSumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam ranga memperingati HUT POLRI ke 71 tahun, jajaran Polres Sumbawa mengadakan buka bersama dengan para anak yatim, di Mapolres Sumbawa, (18/06/17).

Mahmud Abdullah, selaku Wakil Bupati Sumbawa, dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa dirinya atas nama Pemda Sumbawa menyampaikan selamat atas HUT POlri. Dengan harapa agar terus bersinergi dengan masyarakat.

Ditambahkannya, bahwa dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan pasti mendapat dukungan masyarakat untuk mewujudkan kondusifitas daerah sebagai pra syarat pembangunan daerah.

“Sebab salah satu syarat pengusaha masuk ke Sumbawa tentu kondusifitas. Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas untuk mencapai pembangunan yang cepat,” kata Wabup.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Yusuf Sutejo, mengungkapkan bahwa ke depan Polri akan semakin dicintai masyarakat. Menjelang mudik lebaran pihaknya membuat terobosan inovasi.

Misalnya papar Kapolres, tingkat kejahatan menjelang lebaran meningkat. Banyak orang yang menggunakan jalan pintas dengan cara melakukan tindak pidana. Untuk itu pihaknya bekerjasama patroli jarak jauh dengan Brimob Polda NTB hingga Polsek-Polsek dan melakukan pemeriksaan di jalan dengan harapab dapat mengantisipasi gangguan yang masuk ke Sumbawa agar lebaran bisa lancar.

Kapolres pun menyinggung kebiasaan masyarakat di pedesaan di hari raya, menggunakan kendaraan bak terbuka untuk beranjangsana kepada sanak saudara, maka akan dibantu menggunakan bus Polres. “Kami siap mengantar bagi keluarga yang membutuhkan,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan jika masyarakat atau instansi yang hendak mengambil uang ke Bank menjelang idul fitri untuk membayar THR akan dilayani pengawalan tanpa bayaran.

“Lebih baik minta bantuan untuk dikawal dari pada kejadian. Silahkan hubungi kami. Semoga apa yang kami lakukan di Sumbawa dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Kapolres.

Buka puasa bersama tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, jajaran FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota Polres Sumbawa. (KS/aly).

BAGIKAN