oleh

Polandia Tawarkan Berbagai Kerjasama Dengan Sumbawa

kunjungan resmi dari Mr. Romauld Morawski Devisi Promosi Perdagangan dan investasi Kedutaan Polandia yang ada di Jakarta, kamis (15/06).

Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa, mendapat kunjungan resmi dari Devisi Promosi Perdagangan dan investasi Kedutaan Polandia yang ada di Jakarta, kamis (15/06). kunjungan tersebut bertuajan untuk mengembangkan kerjasama perdagangan dan investasi antara Polandia dan Kabupaten Sumbawa.

Konselor Pertama Mr. Romauld Morawski, Kepala Devisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, mengatakan, secara khusus, Polandia menawarkan kerjasama kepada Kabupaten Sumbawa dalam berbagai bidang.

Adapun kerjasama tersebut, yakni industri air atau pemrosesan air laut menjadi air tawar, industri pengelohan sampah dan limbah, peralatan kesehatan khususnya instalasi gas maupun peralatan untuk keperluan pembedahan, konstruksi dan pengembangan pelabuhan, sektor perikanan, pemanfaatan energi surya, perlistrikan, pertambangan, serta teknologi pertanian.

Baca juga:  Budayakan Transparansi, Diskominfotik Sumbawa Sosialisasi Program DBIP

Bukan hanya itu, polandia juga tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Kabupaten Sumbawa, di bidang pariwisata khususnya dalam pembangunan perhotelan, penyediaan kapal pesiar (yacht), hingga pengoprasian pusat penyelaman.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa menyembut baik tawaran kerjasama yang ditawarkan oleh Polandia. Wakit Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, mengatakan, bahwa Ia akan membicarakan dengan pihaknya terkait kerjasama apa yang bisa dibangun dengan Polandia.
“Nanti kami akan bicarakan staf dan  SKPD yang ada, terkait kerjasama itu. Apa yang kisa tawarkan kepada mereka,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk saat ini pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu regulasi-regulasi yang ada. Karena kerjasama tersebut merupakan kerjasama antar Negara tentu pihaknya harus berkordinasi dengan pemerintah pusat.

Baca juga:  Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Rawat Persatuan dan Kerukunan

Pertemuan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Devisi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, juga dihadiri oleh para pejabat dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Perwakilan dari Kadin, Apindo, BPMD, dan Perwira Kabupaten Sumbawa. (KS/aly).Ppp

News Feed