oleh

Gema Ramadhan Desa Kerato, Aku Bangga Jadi Islam

gema ramdhanSumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Remaja Masjid Nur Ilahi Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes bersama karang taruna unter bulaeng Desa Karato ciptakan gema ramadhan untuk menciptakan generasi berkarakter islami.

Upaya tersebut dituangkan dalam kegiatan gema ramadhan 1438 H, dengan mengangkat tema aku bangga jadi islam.

Dalam kegiatan tersebut, digelar beberapa lomba yang berbau islami, diantaranya lomba adzan, pildacil, cerdas cermat, hafalan Al Quran, fashion show. Guna menciptakan generasi yang berkarakter islami.

Hikmawan selaku camat Unter Iwes, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut membuat dia bangga dan bahagia atas ketegasan pemuda dalam menggelar gema ramadhan ini, sebagai buktinya mereka memiliki kepedulian dalam syiar islam.

Baca juga:  Gempa Bumi 6,4 SR Guncang Mataram

“Saya bangga dan bahagia dengan adanya kegiatan ini. Karena inilah buktinya bahwa pemuda mempunya kepedulian terhadap islam” katanya.

Ia mengajak kepada seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Unter Iwes, untuk terus mendukung kegiatan bahkan memberi motovasi dan pemberdayaan kepada mereka.

Syafutra Akbar, selaku ketua karang taruna unter bulaen Desa Kerato, menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan gema ramadhan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi pemuda khususnya pemuda yang ada di Kabupaten Sumbawa. (KS/aly).

ksbksb ksbksb