oleh

Idul Fitri Mendatang 7 Desa Terpencil Sumbawa Dapat Sinyal Seluler

ilustrasi sinyal seluler
ilustrasi sinyal seluler

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Program Kewajiban Pelayanan Universal Kementerian Kominfo akan membangun menara telekomunikasi  di 7 (tujuh) titik/desa di kabupaten sumbawa meliputi Desa Mata dan Desa Tolo ‘Oi Kecamatan Tarano, Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu, Dusun Sampar Bontong Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk, Desa Senawang Kecamatan Orong Telu, Desa Tangkam Pulit dan Desa Bao Desa Kecamatan Batu Lanteh. Kementerian Kominfo menunjuk PT. Surya Energi Indotama (SEI) sebagai Perusahaan pelaksana pembangunan.

Pimpinan Proyek dari PT. SEI, Saufiq A. Muhid, Amd saat silaturrahim dengan Wakil Bupati Sumbawa beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa dengan telah selesainya sosialisasi dan land clearing, tahap selanjutnya adalah proses pembangunan seiring dengan datangnya material tower yang dijadwalkan paling lambat minggu kedua bulan Juni 2017 sudah berada pada masing-masing lokasi, sedangkan lama pembangunan ditargetkan memakan waktu 10 sampai dengan 15 hari, sehingga ditargetkan pula ketujuh Desa tersebut sudah dapat menikmati sinyal seluler pada saat Idul Fitri mendatang.

Baca juga:  Jalan Sehat HUT Sumbawa, Masyarakat Diajak Budayakan Hidup Sehat

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan apresiasi kepada pihak Perusahaan yang dengan cepat merealisasikan proses pembangunan sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah ditentukan. Pemerintah Daerah lebih-lebih masyarakat setempat sudah sejak lama menginginkan adanya akses komunikasi berupa sinyal seluler, sehingga dengan adanya pembangunan menara tersebut, dapat mengurangi daftar blankspot di Kabupaten Sumbawa, dan terhadap daerah daerah lainnya yang belum terjangkau, Pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Sumbawa telah mengusulkan 15 titik baru yang mudah-mudahan dapat direalisasikan dalam waktu sesegera mungkin.

ksbksb ksbksb