Belajar Berbagi, Siswa SDIT gelar Takjil On The Rod

141
Siswa SDIT bagi TakjilSumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekolah Dasar Islam Terbuka (SDIT) Sumbawa Cendikia menggelar takjil on thr rod. Kegiatan tersebut digelar di beberapa tempat didalam kota Sumbawa.
Diantaranya, di depan SMA 1 Sumbawa, depan RSUD Sumbawa, taman kodim, bundaran rusa, lampu merah lawang gali, simpang bingung.
Sembirang, selaku kepala sekolah SDIT SC, mengatakan bahwa Kegiatan takjil on the rod yang gelar pada selasa (31/05),  merupaka salah satu kegiatan assitha ramadhan yang di gelar oleh SDIT SC.
Ustd Muslim, selaku wali kelas, kelas 2 Iman Nawawi, mengatakan bahwa kegitan tersebut bertujuan untuk membangun empati anak-anak dan  mengajarkan kepada mereka untuk berbagi terhadap sesama.
“kami berharap dengan kegiatan ini, bisa membangun empati anak-anak dan mengajarkan mereka untuk berbagi kepada sesama,” jelas ustd Muslim.
Sri hariati, salah seorang wali murid, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat terhadap rasa kemanusian anak-anak. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut.
“Semoga kelak anak-anak tetap memiliki rasa itu, walapun sudah tidak di SDIT lagi,” ungkap Sri Hariati.
Kegiatan tersebut juga mendapat ampreisasi dari para pengguna jalan yang melintas di salah satu titik pembagian takjil on the rod yakni di taman kodim sumbawa.
Iyan, salah seorang tukang ojek yang melintas ditempat tersebut, kepada media mengatakan sangat menggapresiasi kegitan tersebut. Kerena dilakukan oleh anak-anak yang masih duduk di bangku SD.
“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, terlebih legiatan ini dilakukan oleh siswa SD, jadi mereka bisa belajar berbagi dengan sesama,” katanya. (KS/aly).
BAGIKAN