oleh

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Aliansi Mahasiswa Sumbawa Tuntut Pemerintah

Sumbawa, Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa –Aliansi Mahasiswa Sumbawa gelar aksi damai dalam rangka Menyongsong Kebangkitan Nasional (MKN) yang digelar di depan kantor Bupati Sumbawa Senin (22/05), selain memperingati hari kebangkitan nasional juga mengingatkan pemerintah akan kebijakan yang telah dilakukan selama ini yang dinilai mencekik rakyat kecil.
Massa aksi melalui Maslan, Selaku Koordinator aksi tersebut, meminta agar pemerintah mengembalikan subsidi listrik 900 VA dan BBM serta jamin keterjangkauan harga kebutuhan pokok bagi rakyat, khususnya rakyat dengan ekonomi kebawah. Demikian juga terhadap kasus E-KTP yang sedang dalam proses hukum agar segera di tuntaskan tanpa adanya intervensi politik, serta berantas praktik korupsi, kolusi dan nepotisme hingga ke akar-akarnya.
Serta tegakkan demokrasi, tolak pembungkamanMenurut aksi dan tindak represif aparat negara serta usut tuntas mafia kurhutia dan hentikan proyek reklamasi dan tolak penambangan kawasan bentang alam karts untuk pabrik semen seluruh indonesia.
Demikian juga supremasi hukum dan tindak tegas pelaku kejahatan seksual dan hilangkan dominasi asing dan nasionalisasi aset-aset bangsa serta wujudkan kedaulatan pangan, energi dan maritim.
Aksi yang digelar oleh Aliansi mahasiswa sumbawa menyongsong kebangkitan nasional, berlangsung dari pukul 2.00 wita hingga malam pukul 20.00 wita.(KS/aly).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *