oleh

Siaran TV Kabel Di KSB, Masih Dalam Batas Wajar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbawa Barat, Ir. H. Muslimin M.Si
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbawa Barat, Ir. H. Muslimin M.Si

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Penggunaan TV Kabel di Kabupaten Sumbawa Barat, masih dalam batas kewajaran terkait siaran hiburan yang ditayangkan. Bahkan, hingga saat ini belum ada pengaduan terkait hal tersebut.

“Belum ada terjadi penyimpangan yang membuat masyarakat kita menjadi resah. Itu belum ada.” Ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbawa Barat, Ir. H. Muslimin M.Si kepada Wartawan, Rabu (17/5).

Ia menyebutkan, siaran-siaran yang ditayangkan oleh TV Kabel di KSB masih dalam batas wajar. Seperti siaran hiburan-hiburan di televisi. Namun, pihaknya terus mensosialisasikan tentang tayangan televisi yang baik untuk dilihat. Karena pada dasarnya, semua tayangan itu baik. Tapi, harus dipilih yang baik untuk ditonton.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa Barat Raih WTP Untuk Ketiga Kalinya

“Karena prinsipnya, diibaratkan semua makanan itu baik, tapi tidak semua baik untuk tubuh. Begitu juga dengan siaran, semua siaran baik untuk di lihat, tapi pilih yang baik untuk dilihat masyarakat.” Tegasnya.

Sementara itu jika ada masyarakat yang ingin mengadukan siaran-siaran yang dianggap tidak baik, ia mengatakan ada ruang yang diberikan. Melalui Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi NTB. Dimana, KPID ini merupakan pengemban amanah perpanjangan masyarakat sebagai lembaga independent untuk melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap siaran-siaran yang ada di era digital ini dan diberikan teguran-teguran sekiranya terjadi pelanggaran terhadap undang-undang penyiaran ini.

Baca juga:  Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Maluk

“Terhadap pengaduan masyarakat tentang content-content negatif terhadap siaran televisi di KSB, bisa dilaporkan ke kami dan akan kami teruskan ke KPID Provinsi NTB.” Pungkasnya. (KS/yud)

Komentar