oleh

KCBI Cabang Sumbawa Resmi Dikukuhkan

pengukuhan KCBI SumbawaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) cabang Sumbawa resmi dikukuhkan, selasa (16/04), Sofiya Novianti Rayes, SE,  sebagai ketua KCBI cabang Sumbawa, sekretaris Arsi Damhuji, bendahara Nining Kuniati, SE.

Dengan dikukuhkan Komunitas Cinta Berkain Indonesia Cabang Sumbawa, Ketua Umum KCBI Ir. Sita Animastuti Agustanzil, berharap agar KCBI cabang Sumbawa bisa membangkitkan lagi busana berkain Sumbawa dan ikut mebantu kemajuan perekonomian.

“Semoga dengan terbentuknya KCBI cabang Sumbawa dapat membantu membangkitkan busana berkain di Sumbawa dan membantu perokonomian rakyak terutama para pengrajin-pengrajin kain Sumbawa,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) merupakan sekolompok masyarakat yang ingin menghidupkan budaya Indonesia dengan menggunakan busana yang sederhana, rapih, dan mudah digunakan. KCBI mengenakan busana tradisional bangsa Indonesia dengan memakai kain atau sarung nusantara untuk menjalankan kegiatan keseharian.

Baca juga:  Prof Din Desak Pemerintah Tentapkan Gempa NTB Menjadi Bencana Nasional

Wakil Bupati Sumbawa melalu Asisten ISekretaris Dearah Sumbawa, Meuhammad Iksan, M.Pd, berharap dengan dikukuhkan KCBI cabang Sumbawa dapat menjadi garda terdepan dalam melestarikan budaya berkain khususnya kain Sumbawa kerena Sumbawa sudah memiliku tradisi berkain atau menggunakan kain.

Bukan itu saja, wakil bupati berharap dengan terbetuknya KCBI cabang Sumbawa dapat membangkitkan semangat para perempuan Indonesia khususnya di tanah samawa untuk terbiasa dan bangga mengenakan kain tradisional termasuk kain tenun Sumbawa sehingga dapat meningkatkan taraf hidup pengrajin kain di tanah samawa. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *