oleh

​Puluhan Botol Miras Diamankan Dinas Sat Pol PP Dalam Operasi Gabungan

botol minumanSumbawa Besar, KabarSumbawa.com — Operasi gabungan yang digelar Dinas Sat Pol PP pada Senin (16/5/17), berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras dengan berbagai jenis dan merek.

Kepala Dinas Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa Mas’ud S.Sos yang dikonfirmasi terkait operasi tersebut menjelaskan, Operasi gabungan yang melibatkan TNI dan Dinas Sosial dan BIN dan Dukcapil tersebut, dipusatkan di seputaran kota sumbawa menjelang bulan ramadhan.

Dan dari hasil operasi tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 23 botol minuman keras dengan berbagai jenis seperti, 11 botol bir bintang, 6 botol vodka, 4 botol wisky 3 botol Guanees disalah satu rumah milik MRN di jalan Garuda No 4 Kelurahan Lempeh Sumbawa Besar.

Baca juga:  Untuk Sumbawa Baru, Lalu Hermansyah Siap Maju Pilkada 2020

Menurutnya, penertiban tersebut dilakukan menindaklanjuti laporan warga yang kerap melihat aktifitas jual beli miras dirumah tersebut. demikian juga terkait dengan ijin penjualan miras  diduga tidak dikantongi MRN.

Lanjut Mas’ud, untuk diketahui, MRN merupakan istri salah seorang ASN di disalah satu kantor pemerintahan daerah Sumbawa.dan jika dalam pengembangan penyidikan nanti di duga ada keterlibatan suaminya.

“ Kami akan menyerahkan sepenuhnya permasalahan ini ke pimpinan yang lebih tinggi   atau SKPD yang menangani ASN, apakah akan dikenakan  sanksi pembinaan atau teguran itu diluar wewenangnya, Ungkap Mas’ud”.

Demikian juga jika terbukti tidak memiliki ijin penjualan minuman beralkohol , maka mereka telah melanggar Perda No 7 Tahun 2015 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol.

Baca juga:  Bupati Usulkan Perubahan Perda RPJMD 2016-2021

Untuk diketahui, selain operasi gabungan yang dilakukan setiap bulannya, pihaknya juga melakukan operasi rutin menindaklanjuti laporan masyarakat.hal itu penting dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ditengah masyarakat  serta menjaga kondusifitas daerah.()

ksbksb ksbksb