Pantau UAS dan UBN SD, Wabup Sambangi 7 Sekolah

Date:

wabub ksb tinjau un sdSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Berstandar Nasional (UBN) tingkat SD mulai dilaksanakan hari ini, Senin (15/5). Untuk itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, memantau langsung pelaksanaan UN ini dan sekaligus memotivasi siswa-siswi di 7 Sekolah Dasar (SD) yang tengah menghadapi ujian selama 3 hari kedepan.
Wabup dalam kesempatan tersebut meminta agar murid-murid yang sedang mengikuti ujian untuk serius dalam menghadapi UAS dan UBN ini untuk mendapat hasil yang diinginkan. Karena, hari ini adalah hari penentuan bagi mereka.
“Selain belajar, yang terpenting menghadapi ini adalah harus rajin sholat, berdoa dan dilanjutkan dengan mengaji. Tidak ada yang bisa bantu kalian, termasuk saya Wakil Bupati, yang bisa bantu kalian adalah Allah dan diri kalian. Caranya, kalian harus rajin sholat, berdoa dan mengaji serta fokus belajar,” Tegas wabup.
Selain itu, ia juga berpesan agar selama empat hari kedepan, jangan membuang waktu dengan bermain-main. Tapi, gantilah dengan kegiatan yang bermanfaat yakni dengan belajar sungguh-sungguh dan mendekatkan diri kepada Allah.
“Kalian harus sungguh-sungguh dalam menghadapi UAS dan UBN ini. Tunjukkan kepada orang tua kalian yang telah banyak berkorban. Orang tua telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya agar anak-anak bisa bersekolah.” imbuhnya seraya menambahkan orang tua kalian tidak minta uang atau barang untuk membalas jasanya, tapi hanya dengan kalian taat, sungguh-sungguh belajar dan bisa lulus, maka orang tua kalian akan sangat bahagia.
Adapun sekolah-sekolah yang disaambangi wabup yakni SD Telaga Bertong, SDN 2 Taliwang, SDN 4 Taliwang, SDN 10 Taliwang, SDN 5 Taliwang, SDN 9 Taliwang, SDN 7 Taliwang dan SDN 1 Taliwang. (KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...