oleh

BEM UNSA Gelar Diskusi “Generasi Muda Cerdas Bermedia Sosial”

-Pendidikan-137 views
Diskusi Panel Pendidkan Karakter pentingnya membangun karakter generasi muda cerdas dalam bermedia sosial
Diskusi Panel Pendidkan Karakter “pentingnya membangun karakter generasi muda cerdas dalam bermedia sosial”

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Badan Eksekitif Mahasiwa (BEM) UNSA mengadakan diskusi panel pendidikan karakter dengan tema pentingnya membangun karekter generasi muda cerdas dalam bermedia sosial dengan empat pemateri yakni dari Kepolisian, Akademisi, Kewirausahaan dan Dewan Pers PWI NTB. (13/05/17).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberitahukan kepada para pengguna media sosial terutama pera siswa dan mahasiswa agar cerdas dalam menggunakan media sosial. Menginat perkembenagan teknologi yang begitu pesat dan sulit dibendung.

Sahrul, selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNSA, mengatakan bahwa pentingnya membangun karakter generasi muda yang cerdas dalam bermedia sosial, karena menurutnya banyak sekali pengguna media sosial khususnya paras siswa dan mahasiswa yang tidak bijak dalam menggunakan media sosial.

Baca juga:  Cegah Narkoba Dikalangan Pelajar, Orang Tua Diajak Berperan Aktif

“Mengenai pendidikan karakter, pentingnya membangun karakter dan cerdas dalam bermedia social karena kami meliat dari perkembangan zaman dimana teknologi semakin maju dan tidak terbendung, banyak pelajar dan mahasiswa yang tidak tahu akan manfaat dari media social itu sendiri,” kata Bob sapaan akrabnya.

Sahrul, berharap dengan adanya kegiatan tersebut para pengguna media sosial bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial terutama dalam hal menerima informasi-informasi yang tersebar di media sosial.

“kami berharap agar siswa maupun mahasiswa bisa bijak dalam menggunakan media social, karena kebanyakan yang tidak bisa memfilterisasi semua yang ada dimedia social seperti berita-berita bohong (HOAX),” harap Bob.

Baca juga:  Pesantren Al-Ikhlas Taliwang, Bersiap Menuju Pesantren Percontohan Bertaraf International

Ditambahkannya, kegiatan tersbut dirangkaikan dengan kegiatan donor darah massal yang betujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah.

“Kami juga merangkaikan kegiatan ini dengan aksi donor dara missal,” tambahnya. (KS/aly).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *