Papolres Sumbawa Gelar Operasi Patuh Gatarin

Date:

gelar pasukan Polres Sumbawa
gelar pasukan Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Upaya penertiban terhadap pengendara baik itu roda dua dan roda empat yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas. Operasi Patuh Gatarin yang dilakukan oleh Polres Sumbawa  mulai tanggal 9 hingga 22 Mei 2017.

Dalam operasi tersebut, Papolres Sumbawa juga melibatkan beberapa instansi terkaitseperti Dishub, dinaspol PP, POM serta beberapa satuan di Mapolres Sumbawa.

“kami juga melibatkan instansi terkait yakni Dishub, Dinas Pol PP, POM dan satuan Mapolres lainnya”, ujarnya. (09/05/17)

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf  Tauziri Sik, menjelaskan, dalam operasi Patuh Gatarin ini merupakan operasi yang dilakukan dengan sasaran kepada para pengendara.

Operasi tersebut lebih mengedepankan penegakan hukum disamping melakukan Giat perentif dan Preventif dengan melakukan penilangan bagi pengendara yang tidak mentaati aturan yang berlaku dalam berlalu lintas, termasuk pelaku kriminal lainnya.

Menurutnya, Sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan  Kapolres dalam apel gelar pasukan lebih menekankan kepada anggota, agar dalam pelaksanaan operasi tersebut diharapkan tetap menghindari sikap arogansi dilapangan, tentu dengan memberikan pembekalan seperti juklak juknis operasi.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Hal itu penting dilakukan, mengingat tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dalam pelaksanaan operasi dan penegakan hukum dilapangan dan sesuai dengan SOP.

Dalam hal ini ia berharap, dengan adanya operasi Patuh Gatarin menjelang Ramadhan ini, masyarakat terutama pengendara agar dapat lebih tertib dalam berlalu lintas tentu dengan mentaati peraturan yang berlaku dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...