oleh

Papolres Sumbawa Gelar Operasi Patuh Gatarin

gelar pasukan Polres Sumbawa
gelar pasukan Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Upaya penertiban terhadap pengendara baik itu roda dua dan roda empat yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas. Operasi Patuh Gatarin yang dilakukan oleh Polres Sumbawa  mulai tanggal 9 hingga 22 Mei 2017.

Dalam operasi tersebut, Papolres Sumbawa juga melibatkan beberapa instansi terkaitseperti Dishub, dinaspol PP, POM serta beberapa satuan di Mapolres Sumbawa.

“kami juga melibatkan instansi terkait yakni Dishub, Dinas Pol PP, POM dan satuan Mapolres lainnya”, ujarnya. (09/05/17)

Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf  Tauziri Sik, menjelaskan, dalam operasi Patuh Gatarin ini merupakan operasi yang dilakukan dengan sasaran kepada para pengendara.

Baca juga:  Siswa Kelas 6 SD Diancam Oknum Kepala Sekolah

Operasi tersebut lebih mengedepankan penegakan hukum disamping melakukan Giat perentif dan Preventif dengan melakukan penilangan bagi pengendara yang tidak mentaati aturan yang berlaku dalam berlalu lintas, termasuk pelaku kriminal lainnya.

Menurutnya, Sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan  Kapolres dalam apel gelar pasukan lebih menekankan kepada anggota, agar dalam pelaksanaan operasi tersebut diharapkan tetap menghindari sikap arogansi dilapangan, tentu dengan memberikan pembekalan seperti juklak juknis operasi.

Hal itu penting dilakukan, mengingat tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dalam pelaksanaan operasi dan penegakan hukum dilapangan dan sesuai dengan SOP.

Dalam hal ini ia berharap, dengan adanya operasi Patuh Gatarin menjelang Ramadhan ini, masyarakat terutama pengendara agar dapat lebih tertib dalam berlalu lintas tentu dengan mentaati peraturan yang berlaku dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. (KS/aly).

Baca juga:  Hendak ke Surabaya, Pelaku Curat Diringkus Tim Puma

Komentar