Wabub Sumbawa : Penas Moment Strategis, Manfaatkan Dengan Baik

Date:

Banda Aceh, KabarSumbawa.com – Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kembali digelar. Aceh tahun ini menjadi tuan rumah ke XV ajang yang dilaksanakan tiap 3 (tiga) tahun sekali. Presiden Jokowi membuka dengan meriah gelaran yang diikuti oleh seluruh Kontak Tani Nelayan Andalan seluruh Indonesia di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh (6/5).

Wakil Bupati Sumbawa didampingi Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa Sofia Noviantri Rayes Mahmud Abdullah turut ambil bagian dalam upacara pembukaan PENAS KTNA XV 2017 bersama Kepala Bappeda Sumbawa dan seluruh kontingen Penas Kabupaten Sumbawa. Disela-sela kegiatan upacara dan peninjauan stand pameran pertanian, Wabup Mahmud Abdullah menilai bahwa Penas adalah ajang bersilaturrahminya seluruh kontak tani andalan se Indonesia, yang tentunya akan banyak memberikan nilai tambah bagi peningkatan kemampuan, pengetahuan dan teknologi yang nantinya dapat ditularkan ke semua kelompok tani dan nelayan di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Selanjutnya Wabup menjelaskan bahwa kontingen Penas Kabupaten Sumbawa adalah orang-orang yang dipilih mengikuti ajang nasional ini. “Sebagai momen yang strategis, saya berharap seluruh peserta Penas dari Kabupaten Sumbawa dapat memanfaatkan dan mengikuti dengan sebaik-baiknya setiap kegiatan yang harus diikuti” ujar H. Mo sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Di sela-sela kunjungan ke Stand Pertanian Kabupaten Sumbawa di sekitar Kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Wabup menyampaikan masukan untuk selalu melayani pengunjung dengan sebaik-baiknya dan jelaskan tentang potensi Sumbawa kepada para penunjung stand. Khusus pada penataan stand, Wabup memberikan masukan agar lebih baik dari tahun ke tahun. “Stand kita harus mencerminkan upaya promosi daerah kita diajang Penas ini”, ujar Wabup.

Reporter :
Rachman Ansori
PIC Media Center Sumbawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...