oleh

Wabup KSB Pantau Langsung Pelaksanaan UN SMP di 10 Sekolah

wabub KSB pantau Pelaksanaan UN di 10 Sekolah
Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, melakukan Inspeksi guna memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 10 Sekolah.

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) serempak mulai dilaksanakan hari ini. Untuk itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, melakukan Inspeksi guna memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 10 Sekolah.

Dari sidak tersebut, wabup tidak menemukan kendala berarti terkait pelaksanaan UN. Namun, ia memberikan support kepada sekolah-sekolah tersebut agar memberikan perhatian lebih kepada siswa-siswinya mengenai  UN ini.

“Kita support, memberikan semangat kepada sekolah, bagaimana untuk memberikan perhatian lebih untuk saat ini” Ungkap Wabup kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (2/1).

Selain kesiapan pelaksanaan UNKP dan UNBK, Wabup juga melihat kondisi Sekolah dan masalah kepegawaian. Seperti fasilitas toilet dan pagar sekolah yang sudah mulai rusak. Dimana nanti, masalah-masalah tersebut diharapkan akan di cover melalui APBDP.

Baca juga:  Mutasi Jilid II KSB, 600 ASN Bakal Bergeser Posisi

Mengenai sekolah-sekolah yang belum bisa melaksanakan UNBK, Wabup berharap 1 hingga 2 tahun ke depan, sekolah-sekolah tersebut sudah mulai melaksanakan UNBK. Mengingat, sekolah-sekolah itu saat sedang berusaha untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), terutama faktor utama untuk melaksanakan UNBK yakni peralatan Komputer dan Jaringan Internet.

“Mudah-mudahan kedepan akan memasang internet khusus. Siswanya bahkan sudah mulai ada yang berlatih.
Sehingga 1-2 tahun kedepan sudah banyak sekolah yang bisa melaksanakan UNBK.” Harapnya.

Sementara itu kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) KSB sebagai SKPD terkait, wabup meminta agar terus meningkatkan kualitas pendidikan di KSB menjadi semakin baik. Mengingat saat ini pekerjaannya sudah berkurang, karena kewenangan SMA sudah di ambil alih oleh provinsi.

Baca juga:  Polisi Amankan 10,33 gr Sabu

“Mudah-mudahan dengan semakin sedikit pekerjaan, kualitasnya akan tambah baik.” pungkasnya.

Adapun 10 sekolah yang dipantau wabup antara lain, SMPN 1 Taliwang, SMPN 3 Taliwang, SMPN 7 Taliwang, MTsN Taliwang, SMP Al-Ikhlas, SMPN 6 Meraran, SMPN 2 Ai Suning, SMPN 1 Seteluk, SMPN 1 Poto Tano dan SMPN 3 Kokar Lian. (KS/Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *