Gempita Sumbawa Dukung Panen Jagung Raya Dan Diskusi Bersama

119

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gemita) Kabupaten Sumbawa mendukung kegiatan panen jagung dan diskusi bersama yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Propinsi NTB bersama Perhimpunan Usaha Masyarakat Pertanian (Permapi) Indonesia.

Menurut Hermansya Idris, selaku sekretaris Gempita Kabupaten Sumbawa , kegiatan tersebut harus didukung oleh semua semua pihak. Dikarenakan dalam kegiatan tersebut  akan mendiskusikan tentang bagaimana cara agar investor dapat datang ke Kabupaten Sumbawa. Dia juga meyakini bahwa seluruh program pertanian memihak ke rakyat.

“saya yakin seluruh program pertanian pro rakyat”, katanya.

Dilanjutkannya, tahun ini para petani jagung di Kabupaten Sumbawa akan senang. Dikarenakan harga jual jagung jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya yakni mencapai angka Rp 3400 hingga Rp 3600, yang artinya petani jagung di Sumbawa mendekati sejahtera.

Tambahnya, namun pemerintah Kabupaten Sumbawa Harus berperan aktif membantu para petani jagung yang kesulitan mendapatkan biaya ketika memasuku musim tanam.

Menurutnya, pemerintahan Husni-Mo lima tahun kedepan tidak akan ada lagi petani di Sumbawa yang susah, karena dilihat dari hasil jagung sekang lebih baik dari pada tahun sebelumnya. 9KS/Aly)

BAGIKAN