KAMMI Galang Dukungan Pencopotan Jaksa Agung

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumbawa, menggelar aksi penandatangan petisi penggalangan dukungan masyarakat untuk pencopotan Jaksa Agung RI, HM Prasetyo, di depan SMAN 1 Sumbawa, Senin (01/05).

Dalam Aksi tersebut dijelaskan bahwa HM Prasetyo secara terang-terangan melindungi Ahok si penista agama dengan menunda pembacaan tuntutan dengan alasan tidak masuk akal dan kini hanya menuntut 1 tahun penjara dan 2 tahun masa percobaan.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

KAMMI Sumbawa menilai bahwa praktik tersebut adalah dagelan hukum karena semua pihak dan lembaga yang memiliki otoritas keagamaan islam di Indonesia menyatakan Ahok bersalah

Hal tersebut membuktikan Presiden Jokowi gagal menegakkan supremasi hukum. Sebagaimana amanat konsitusi maka Jokowi harus segera mencopot HM Prasetyo kecuali Jokowi juga andil dalam melindungi penista agama dan merusak tatanan hukum Indonesia.

Zaid, selaku kordinator aksi tersebut, mengajak semua element masyarakat NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa untuk ikut menandatangani petisi tersebut untuk mendukung pencopotan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung RI.

Baca juga:  Bupati Terima Paket Ramadan dari AMMAN untuk Masyarakat Sumbawa

“kami meminta dukungan kepada seluruh masyarakat sumbawa untuk mencari dukungan hukum terkait masalah ahok yang dihukum bebas oleh penegak hukum. Sudah banyak oknum oknum penegak hukum yang tidak pro terhadap rakyat,” ajak Zaid. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...