oleh

PMII Cabang Sumbawa Tolak Smelter Di KSB

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Sumbawa mendatangi kantor bupati Sumbawa untuk melakukan unjuk rasa penolakan pembangunan Smelter di kabupaten Sumbawa Barat tahun 2017. Jumat (28/04).

PMII Cabang Sumbawa melalui Muhazi, selaku Koordinator lapangan Aksi tersebut, menuntut agara pemerinta Kabupaten Sumbawa agar pro-aktif melobi pemerintah pusat untuk menempatkan Smelter (Pengelolahan Konsentrat) di Kabupaten Sumbawa.

Dilanjutkannya, Apabila hal tersebut tidak dapat dilakukan, maka kami menilai pemerintah Kabupaten Sumbawa telah gagal memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Sumbawa.

“jika pemerintah tidak bisa, maka pemerintah telah gagal memperjuangkan aspirasi msyarakat”, jelasnya.

Baca juga:  Barapan Kebo Meriahkan Festival Moyo 2014

Ditambahkannya, jika Pengelolan Konsentrat (Smelter) tetap dibangun di KSB maka pihaknya akan menolak AMNT

“No Smelter, No AMNT”, tambahnya.

Dalam aksi tersebut juga dilejakan jika Smeter dibangun di Kabupaten Sumbawa maka factor-faktor kerusakan lingkungan dapat di perkecil dan akan membawa dampak positif yakni menambah penyerapan tenaga kerja Internasional, Nasional dan Loka.

Bukan itu saja, jika Smelter dibangun di Kabupaten Sumbawa maka akan mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat, menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Sumbawa akan menjadi Daerah Industri. (KS/aly).

Komentar