oleh

Berbagai Kegiatan Bakti Sosial Meriahkan Hut Tagana Propinsi NTB

-Sosial Budaya-116 views
bakti sosial TAGANA NTB
bakti sosial TAGANA NTB

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – kegiatan Sosial meriahkan HUT TAGANA Indonesia Provinsi NTB Pada Tahun 2017 yang bertepat di Kecamatan Rhee sebagai lokasi kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 April 2017.

Selama empat hari, relawan kemanusiaan TAGANA yang berasal dari kabupaten / kota se-NTB ini telah melaksanakan berbagai kegiatan bhakti social, diantyaranya bedah rumah warga miskin, penanaman pohon, donor darah, Tagana Goes School, mitigasi bencana, serta atraksi spektakuler.

A Rahman salah satu warga lingkungan RT 05 RW 02 Dusun Rhee Beru, mengaku bersyukur Karena sudah lama ingin merehab rumah yang sudah dalam kondisi miring dan beberapa bagiannya sudah lapuk namun belum memiliki biaya

Baca juga:  Nongkrong Di Warnet, 10 Pelajar Diangkut Pol PP

Taruna Siaga Bencana juga mengadakan Tagana Goes To School sebagai edukasi tentang kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Karena wawasan tentang kebencanaan harus diketahui sejak dini. Kegiatan ini dilaksanakan oleh TAGANA dari 10 kabupaten / kota di NTB bersama Pekerja Sosial Dinas Sosial Propinsi NTB di SMA Negeri 1 Rhee.

Meningat, Penanggulangan bencana bukan hanya menjadi tugas pemerintah, BPBD maupun Taruna Siaga Bencana (TAGANA), melainkan tanggung jawab semua pihak termasuk para pelajar.

Puluhan siswa setempat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain menyenangkan karena diselingi dengan berbagai atraksi dan permainan mengasyikkan, Dalam HUT ini juga dilaksanakan berbagai lomba di antaranya bongkar pasang tenda, dapur umum, yel-yel dan mars TAGANA. Puncaknya pada Sabtu (29/04) digelar apel siaga yang dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Kadis Sosial Kabupaten, pimpinan DPRD dan kepala SKPD lainnya yang ditutup dengan simulasi penanggulangan bencana. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *