oleh

Stok Pupuk Bersubsidi KSB Untuk Musim Tanam II, Masih Aman

Ilustrasi Pupuk BersubsidiSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Stok pupuk subsidi untuk Musim Tanam ke II di Kabupaten Sumbawa Barat pada musim kemarau pertama tahun ini, masih aman. Bahkan, tercatat 90 ton pupuk di gudang distributor masih tersedia.

“Stok pupuk bersubsidi untuk Musim Tanam (MT) II pada Musim Kemarau I ini, kami pastikan aman,” ungkap Plt Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan KSB, Marlin Hardi SP. M.Si pada Media, Kamis (20/4).

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil pihaknya melakukan sidak ke gudang distributor pupuk, tercatat 90 ton pupuk masih tersedia dan belum di ambil atau di tebus oleh pengecer.

Baca juga:  KSB Masih Kekurangan 3.222 ASN

Mengenai adanya isu kelangkaan pupuk bersubsidi yang berkembang ditengah masyarakat, menurutnya itu disuarakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, sejauh ini pihaknya malah belum menerima laporan terkait adanya kelangkaan.

“Mitra kami yang ada di lapangan, tidak pernah melaporkan bahwa petani mengeluh karena pupuk langkah,” pungkasnya.

Ia berharap kepada pengecer sebagai ujung tombak mendekatkan pelayanan terhadap petani sekitar wilayah masing-masing mengenai pupuk, untuk responsive.

“Jangan tunggu habis total, baru diambil ke gudang distributor. Jika sudah mulai mengusut, segera ambil di distributor,” Pungkasnya.(KS/Yud)