oleh

Peringatan HUT Persit Ke-71 Kodim 1607 Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang 26 Kodim 1607 Sumbawa memperingati Hari Ulang Tahun ke-71, kamis 20/04/2017 di Makodim 1607 Kabupaten Sumbawa.
Letkol. ARM. Sumanto, S. Sos, selaku Pembina Persit Cabang 26 Kodim 1607 Sumabwa, berharap diusia persit yang ke-71 ini, persit dapat menigkatkan semangat social terhadap masyarakat, karena persit ini merupakan organisasi kemasyarakatan yang tugas-tugasnya bersifat social dan dapat memberikan wujud nyata kepada masyarakat Indonesia khususnya msyarakat yang ada di Pulau Sumbawa.
Selama rangkaian HUT Persit Kartika Chandra Kirana telah diadakan berbagai kegiatan sosial antara lain donor darah, pemeriksaan kanker serviks (IVA), penyuluhan tentang bahaya narkoba, anjang sana kepada para isteri anggota TNI yang sudah meninggal dunia.
Tidak hanya kegiatan tersebut, Persit juga telah mengadakan kegiatan olahraga seperti lomba volly ball, tenis meja, bakiak dan lomba membuat nasi goreng bagi para Danramil dan isteri selaku Ketua Ranting di masing-masing Koramil.

Baca juga:  Pergantian Direktur Perusda Masih Menunggu Pentunjuk Bupati
Ketua persit Cab 26 Kodim 1607 Sumbawa Ny. Erna Sumanto

Ketua persit Cab 26 Kodim 1607 Sumbawa Ny. Erna Sumanto, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wahana untuk silaturahmi serta meningkatakan dan mempererat jalian kebersamaan, serta kekeluargaan anatar sesama istri prajurit yang tergabung dalam organisasi dharma pertiwi.
Selain itu Ny. Erana Sumanto juga berharap agar kedepannya Persit dapat terus mendukung tugas para prajurit dalam melaksanakan tugas Negara, diharapkannya juga, dengan keberadaan persit dapat mendorong keberjasilan para prajurit dalam segala hal.
Ditambahkannya, semoga persit kedepannya semakin dapat diterimah oleh masyarakat luas untuk mencapai tujuan dan kemajuan Negara Republik Indonesia.
“harapan kami kedepannya semoga persit dapat diterimah oleh masyarakat luas untuk mencapai tujuan dan kemauan Negara tercinta”, jelasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed