oleh

Ini Pernyataan Sikap Pemda Sumbawa Terhadap Penghinaan Gubernur NTB

asisten 1 muhammad iksan
Dr. Muhammad Iksan, M.Pd.,
Asisten I Setda Sumbawa

Sumbawa Besar, kabar Sumbawa Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Asisten I Setda Sumbawa, Dr. Muhammad Iksan, M.Pd., sangat perihatin dan menyesalkan kejadian yang menimpa Gubernur NTB Tuan Guru Muhammad Zainul Majdi di Bandara Changi Singapura., Minggu 9/4/2017.

Ucapan dari saudara Steven salah seorang calon penumpang asal Indonesia terhadap Gubernur NTB itu telah mengusik semangat kebersamaan dan toleransi yang selama ini dibangun dengan susah payah. Kata M. Iksan saat menerima aksi damai Sumbawa Menggugat untuk Indonesia bebas rasis, rabu 19/04/2017 di halaman kantor bupati.

Saya menduga rasa nasionalisme dari saudara Steven masih diragukan. Jika kita benar-benar cinta kepada negara Indonesia tentu tidak akan menghina sesama orang Indonesia, tidak merendahkan suku agama ataupun latar belakang. Kita semua tentu menyadari bahwa negara kita dibangun atas dasar kebinekaan, katanya.

Baca juga:  Ratusan Cakades Bakal Jalani Seleksi Tambahan

Pemda Sumbawa, sangat mengapresiasi sikap Gubernur NTB yang telah berbesar hati untuk memaafkan pengumpat tersebut. Meski demikian tindak hukum perlu ditegakan, hal ini penting agar ke depan kejadian-kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Kami mengapresiasi sikap TGB yang telah berbesar hati untuk memaafkan pengumpatnya, namun proses hukum harus tetap ditegakkan, agar hal yang sama tidak terulang lagi”, jelasnya. (KS/aly).

Komentar