oleh

Sidak, Wabup Tekankan SKPD Percepat Penyerapan Anggaran

Sidak Wabub KSBSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Memasuki Triwulan kedua, Penyerapan Anggaran di beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Lingkup Pemkab Sumbawa Barat, belum menunjukkan peningkatan. Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST melakukan Inspeksi mendadak ke beberapa SKPD guna mengetahui kendala-kendala yang dihadapi. Di antaranya Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemadam Kebakaran serta RSUD Assy Syifa.

Dalam sidak tersebut, selain memeriksa kondisi ruangan dan kehadiran pegawai. Wabup juga meminta laporan terkait penyerapan anggaran dan kendala yang di hadapi Dinas.

“Kepada seluruh pejabat, agar menjalankan kebijakan atasan secepat-cepatnya dan jangan ada penundaan” Tegas Wabup.

Baca juga:  Kualitas Video di Debat Putaran Kedua Akan Perbaiki

Selain itu, ia menekankan untuk jangan memperberat rekanan, dan kepada seluruh pegawai agar tidak meminta fee kepada rekanan serta tidak neko-neko. Dan diharapkan kepada seluruh karyawan bekerja dengan maksimal dan jangan menjadi beban bagi rekan kerjanya.

“Jika ada pekerjaan yang sudah ditender, laksanakan segera. Kewajiban kita sebagai pemerintah adalah untuk mengingatkan para pelaksana pekerjaan agar bekerja sesuai dengan spesifikaasi yang telah ditentukan.” Tandasnya.

Wabup juga mengimbau kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan. Jika menemui kesulitan dalam melaksanakan tugas, segera berkonsultasi dengan atasannya. SEbaliknya atasan juga harus mau memperhatikan bawahannya sehingga komunikasi antara atasan dan bawahan terjalin dengan baik.

Baca juga:  Jajaki Kerjasama Pariwisata, TGB Bertemu Gubernur Jeju Korea Selatan

“Atasan harus memberikan contoh yang baik kepada bawahannya, misalnya menjadi contoh bagi bawahannya agar rajin Shalat di masjid, terutama saat jam kerja yaitu shalat Dhuhur dan Ashar.” Pungkasnya.(KS/YUD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *