Tim Survey Akreditasi FKTP, Bertemu Wabup KSB

Date:

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Tim Survey dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Minggu (16/4) malam, bertatap muka dengan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST di Dinas Kesehatan Sumbawa Barat dalam rangka Pertemuan Pra Survey Akreditasi Puskesmas Jereweh.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini diharapkan menjadi langkah positif untuk mencapai akreditasi Puskesmas Jereweh. Karena, ini adalah kepentingan bersama, bukan hanyabKepala Puskesmas Jereweh, tapi adalah tanggung jawab kita semua. Sebagaimana diketahui, pengentasan kemiskinan menjadi prioritas Pemkab Sumbawa Barat, tentunya peran puskesmas sangan penting untuk membantu masyarakat untuk tetap sehat dan secara tidak langsung juga membantu daerah dalam mengentaskan kemiskinan.

“Kami berharap ini jadi momentum untuk bertukar pikiran untuk berubah menjadi lebih baik. Pelayanan menjadi lebih baik tentunya dengan semangat IJS. Ikhlas Jujur dan Sungguh-Sungguh”, harap Wabup.

Ketua tim surveyor Paulina SKM, M. Kes dalam paparannya menjelaskan, kedatangan mereka kali ini adalah untuk  melakukan survey terhadap puskesmas Jereweh selama 3 hari. Dimana, tujuan dadi akreditasi ini yakni meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan SDM di puskesmas dan meningkatkan kinerja puskesmas.

“Untuk puskesmas, akan dilakukan Akreditasi setiap 3 tahun sekali. Kami tim  Surveyor bekerja berdasarkan kode etik surveyor. Nanti, hasilnya akan diserahkan  ke komisi akreditasi untuk menentukan tingkatan akreditasinya mulai dari tingkatan tidak terakreditasi sampai dengan tingkat akreditasi paripurna.” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan KSB, H. Tuwuh S.Ap, dalam laporan singkatnya menjelaskan persiapan akreditasi ini sudah dilaksanakan sejak 2014 lalu. Sejak itu, sudah 2 puskesmas yang telah terakreditasi, yakni Puskesmas Taliwang dan Puskesmas Seteluk. Dan di 2017 ini, pihaknya menargetkan akreditasi 5 Puskesmas.

“Kami sangat siap untuk dinilai, siap untuk disurvey dan siap untuk melakukan perubahan kearah yg lebih baik.” Tandasnya.(KS/YUD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...

Gunakan DAK, Pemda Sumbawa Bakal Bangun Laboratorium Kesehatan Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

20 Puksesmas di Kabupaten Sumbawa Berstatus Akreditasi Paripurna

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...