64 Anggota Paskibraka Bersiap Jalani Seleksi Tingkat Provinsi

Date:

latihan persiapan paskibraka sumbawaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Sebanyak 46 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumbawa menjalani masa persiapan untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi, Rabu 12/04 di SMKN 1 Sumbawa.

Latihan persiapan bagi mereka yang akan ikut serta dalam seleksi tingkat Provinsi dilakukan di pusatkan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Selasa (11/04/2017).

Latihan tersebut dipimpin langsung Ketua Purna Paskibraka (PPI) Kabupaten Sumbawa, Shalahuddin MA, SH, dengan tujuan menyegarkan kembali materi baris berbaris, fisik dan materi umum lainnya dibantu personel TNI dan Polri yang tergabung dalam tim Pelatih Paskibraka Kabupaten Sumbawa.

Kak Bho sapaan akrab Ketua Purna Paskibraka menjelaskan bahwa yang dapat megikuti seleksi pasibra adalah siswa kelas X SMA/MA/SMK-sederajat, memiliki berat dan tinggi badan yang proporsional, memiliki wawasan kedaerahan, wawasan nasional dan kebangsaan.

“Untuk nilai akademiknya akan dimintai di Mataram nanti bagi mereka yang dinyatakan lulus seleksi di tingkat Provinsi,” jelasnya.

Kak Bho mengatakan bahwa persiapan anggotanya tersebut sudah dilakukan sejak Januari 2017 lalu dan hasilnya akan diperlihatkan pada seleksi tingkat Provinsi.

Meski persiapan yang dilakukan telah maksimal, tapi Kak Bho tidak dapat memprediksi siapa saja yang akan lolos ke tingkat Provinsi karena mereka semua memiliki kesempatan yang sama. Mereka juga mendapatkan porsi latihan yang sama dari pelatih yang sama pula.

Kak Bho mengakui potensi anggota Paskibraka Kabupaten Sumbawa yang akan ikut seleksi tingkat Propinsi sangat banyak. Sehingga dia berharap ada yang mampu tembus hingga seleksi tingkat Nasional baik laki-laki maupun perempuan.

“Tapi saya belum melihat kondisi Kabupaten/Kota lain di NTB khususnya dalam hal tinggi badan. Nanti kalau sudah ketemu dengan Kabupaten lain barulah berani saya pasang target,” ujarnya. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...