oleh

​Hadapi Pilkada NTB 2018, KPU Sumbawa Lakukan Persiapan Logistik

Nurkholis S.Ap
Divisi Umum Keuangan dan Logistik

Sumbawa Besar Kabar Sumbawa – Menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada 2018 akan datang, KPU NTB lakukan berbgai persiapan dengan mengundang seluruh KPU Kabupaten/Kota dalam rakoor yang dilakukan belum lama ini.

Berkaitan dengan hasil rapat koordinasi tersebut KPU Sumbawa melalui Divisi Umum Keuangan dan Logistik Nurkholis S.Ap yang dikonfirmasi Kamis (6/4/17) menjelaskan, dalam rakoor tersebut, KPU Provinsi meminta laporan kesiapan masing-masing KPU Kabupaten/ Kota.

Termasuk dengan persiapan logistik dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang atau stock By Of Name (stok yang selalu dibutuhkan) termasuk kotak suara dan bilik suara.

Baca juga:  Senin, Proses Pembayaran Gaji ke-13 PNS Mulai Dilakukan

Dijelaskannya, untuk jumlah kotak suara yang ada disaat ini di KPU Sumbawa sejumlah 40.441 kotak suara, sementara untuk bilik suara 3984 bilik, sedangkan untuk surat suara dan formulir serta kebutuhan pemungutan suara lainnya akan disiapkan oleh KPU Propinsi.

Sedangkan untuk perkiraan kebutuhan logistik untuk kabupaten sumbawa, diestimasikan sekitar 870 lebih TPS, karna diperkirakan ada penambahan jumlah pemilih dalam DPT.

Dalam hal ini ia berharap, agar semua pihak dapat bekerjasama baik itu dalam membantu masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih, untuk segera memastikan diri terdaftar sebagai pemilih di Daftar pemilih tetap (DPT).(KS/JHS)

Baca juga:  Panwaslu : Kami Buka Pintu Lebar Laporan Indikasi Pelanggaran Pemilu