oleh

​BMKG: Gelombang Tinggi Terjadi Di Sumbawa Bagian Selatan Dan Barat

Puncak Musim HujanSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Perkiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geo Fisika ( BMKG ) Sumbawa Kamis (6/4/17) untuk wilayah Kabupaten Sumbawa, masih terjadi Gelombang tinggi yang mencapai 2 setengah meter. Denny Agus Afriawan
Meteoroligis BMKG Sumbawa

Kepala BMKG Sumbawa melalui Meteoroligis Denny Agus Afriawan yang dikonfirmasi Kamis (6/4/17) menjelaskan, Gelombang tinggi tersebut terjadi diwilayah perairan sumbawa bagian barat dan selatan.

iklan kampanye

Sementara untuk intensitas hujan, berdasarkan data kondisi fisis dan dinamika atmosfer terdapat pusat tekanan rendah (1006 Pha) diselatan pulau jawa, dan terdapat daerah belokan angin Kalimantan Utara, Sulawesi utara, sepanjang pulau Jawa, Bali,NTB hingga NTT.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa Usulakan 200 Formasi P3K

Dengan daerah pertemuan angin terjadi dibagian selatan pulau Jawa hingga NTB. dan kondisi tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan awan hujan diwilayah sekitarnya.

Ditambah dengan angin Gradient dipulau sumbawa dominan bertiup dari arah barat laut dan utara dengan kecepatan maksimum mencapai 20 km/ jam.dengan intensitas hujan sedang terjadi pada siang hingga sore hari yang diperkirakan terjadi hingga 8 April mendatang.

Dalam hal ini, pihaknya berharap kepada masyarakat yang akan melaut serta hendak bepergian keluar daerah mengunakan jasa kapal laut, agar senantiasa  berhati-hati mengingat masih terjadi gelombang tinggi di wilayah sumbawa bagian barat dan selatan. (KS/JHS)

Baca juga:  Pelayanan BPN Sumbawa Dipersoalkan