oleh

Ketua ASITA NTB : “Promosi Pariwisata Jangan Setengah-Setengah”

Event Pariwisata KSBSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Ketua Association Of The Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) NTB, Dewantoro Umbu Joka, SH menganjurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk melakukan promosi pariwisata secara besar-besaran jika ingin menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Sumbawa Barat, disamping memperbaiki destinasi dan infrastruktur.

ketua asita
Dewantoro Umbu Joka, SH
Ketua ASITA NTB

“Kan kita maunya wisatawan memilih daerah kita untuk datang berlibur. Jadi, promosinya harus masif, jangan setengah-setengah” Tegas Dewantoro kepada wartawan disela-sela Seminar Penyelarasan Kebijakan ASITA dan PHRI NTB dengan Pemkab Sumbawa Barat di Ballroom Hotel Grand Royal Taliwang, Senin (3/4).

Ia memuji langkah Pemda KSB yang mau bersinergi dengan stakeholder lainnya. Karena, tidak mungkin pemerintah berjalan sendiri demi mengembangkan pariwisata KSB ini, tentu harus dengan menggandeng atau melibatkan stakeholder-stakeholder terkait, termasuk ASITA.

“Saya pikir, ini sebuah langkah awal yang bagus, kita bisa bersinergi dengan pemerintah. Jadi, mari kita gunakan sama-sama dengan baik kesempatan ini.” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai KSB yang masih terkendala dengan conectivity. Dimana, infrastruktur penunjang seperti bandara dan pelabuhan yang belum memadai serta perbaikan destinasi-destinasi wisaya. Ia menyebutkan, akan membawa hasil seminar ini dan akan merekomendasikan ke permintah pusat untuk bisa membangun akses langsung paling tidak dari bali. Kenapa harus dari bali, karena bali merupakan gerbang masuk pariwisata di indonesia.

“Jangan tanggung-tanggung, jangan dari Lombok, kalau bisa langsung dari Bali” tegasnya.(KS/YUD)

News Feed