oleh

Festival Inovasi Desa Menuju Wisata Pengetahuan Dan Inovasi

MATARAM, Kabar Sumbawa-Melalui Festival Inovasi Desa 2017 diharapkan akan lahir dan muncul berbagai inovasi dari desa, yang kemudian berkembang menjadi potensi untuk pemberdayaan masyarakat desa. Dengan semakin banyaknya inovasi-inovasi yang muncul dari desa tersebut, sangat layak jika nantinya di NTB akan berkembang wisata pengetahuan dan inovasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PMD- Dukcapil Provinsi NTB, H Rusman, SH, MH pada pembukaan Festival inovasi Desa di Taman Budaya Mataram, Kamis (30/3).

Dijelaskan, masing-masing kabupaten di NTB telah mengirimkan karya-karya inovasinya. Setelah dilakukan verifikasi ada 34 karya inovasi dari 8 kabupaten. Kabupaten Dompu dengan 4 karya inovasi, Kabupaten Sumbawa dengan 3 inovasi, Sumbawa Barat 4 inovasi, Lombok Barat 7 inovasi, Lombok Utara 3 inovasi, Lombok Tengah 4 inovasi dan Lombok Timur 3 inovasi.
Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sarasehaan dengan menghadirkan seorang pakar motivator dari Jakarta, DR. Bayu Krisnamurthi dengan dipandu oleh presenter TV nasional, Indie Rachmawati. (KS/YDS)
Baca juga:  GOW Sebagai Wadah Upaya Peningkatan Peran Serta Kaum Perempuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *