oleh

​Kades Kerato: Taman Genang Genis Sebaiknya Dikelolah Oleh Pemerintah Desa

taman genang genisSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Keberadaan Taman Genang Genis yang dibangun beberapa tahun yang lalu oleh pemerintah daerah, hingga kini pemanfaatannya belum dirasakan secara optimal oleh masyarakat.

Agar keberadaan RTH tersebut dirasakan asaz manfaatnya oleh masyarakat setempat , pemerintah Desa Kerato meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas terkait agar pengelolaannya bisa diserahkan kepada pihak pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Kerato, Deden Firman. S Amd
Kepala Desa Kerato, Deden Firman. S Amd

Kepala Desa Kerato, Deden Firman. S Amd yang dikonfirmasi Kamis (30/3/17) mengatakan, sejauh ini dari pantauan pihaknya, keberadaan RTH Genang Genis tersebut masih kalah dengan pedagang yang berjualan di sepanjang pingir jalan kerato-sering.

Hal itu kemungkinan optimalisasi yang masih kurang, dengan demikian sangat disayangkan jika taman yang awalnya dihajadkan untuk ruang publik, namun tidak ada pemeliharaan.

Baca juga:  Teluk Saleh Rawan Pengeboman Dan Potasium

Dalam hal ini ia berharap, jika dimungkinkan untuk pengelolaan taman tersebut diserahkan kepada pemerintah desa, maka segala potensi desa seperti pemuda dan karang taruna akan turut memberikan andil dalam pengelolaannya.

Apalagi pada tahun ini, lokasi tersebut rencananya akan dibangun 12 lapak pedagang oleh instansi terkait. Maka kesempatan atau peluang dalam mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar akan dapat terwujud.

Lanjutnya, disamping pengelolaan yang masih perlu dioptimalkan, kondisi penerangan dilokasi tersebut juga perlu diperhatikan, jika dimalam hari, lokasi tersebut masih gelap gulita tidak ada lampu penerangan, sementara tiang sudah terpasang dilokasi tersebut.

Dalam hal ini, ia berharap, jika lokasi tersebut, bisa diserahkan pengelolaannya kepada pihak desa, maka ia bersama masyarakat setempat akan bekerja keras mengoptimalkan lokasi tersebut serta menambah pemasukan daerah dari sektor retribusi dan pemberdayaan masyarakat .”ungkapnya” (KS/JHS)

Baca juga:  Bupati Usulkan Perubahan Perda RPJMD 2016-2021

Komentar