oleh

Jembatan Limpas Desa Lamuntet Patah, Aktifitas Warga Terganggu

jembatan yang patah
Jembatan Limpas Desa Lamuntet Kabupaten Sumbawa Barat Patah

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Jembatan Limpas yang menghubungkan Desa Lamuntet dan Bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea patah akibat terjangan banjir beberapa waktu lalu. Hal ini membuat aktifitas warga terganggu.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sumbawa Barat, Muhammad Ali mengungkapkan, tim sudah turun langsung ke lokasi pada Senin (27/3) lalu untuk mengecek keadaan jembatan.

Muhammad Ali
Muhammad Ali
Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sumbawa Barat

“Kami sudah turun ke lokasi, dan memang patah pada bagian ujung utara dari jembatan itu. Tapi tidak sampai putus.” jelasnya kepada wartawan, Rabu (29/3) diruang kerjanya.

Ia menuturkan, penyebab patahnya jembatan tersebut akibat dari terjangan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Dan saat ini hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melewati jembatan itu, sedangkan kendaraan roda empat dengan bobot berat tidak bisa lewat karena dikhawatirkan akan membuat patahan jembatan semakin parah.

Baca juga:  Pemberdayaan Janda Melalui Pelatihan Kewirausahaan KP3AKB KSB

“Besok rencananya kami akan memasang papan peringatan, agar kendaraan roda 4 jangan lewat jembatan itu dulu” tukasnya.

Sementara itu, untuk perbaikan jembatan tersebut, pihaknya akan memasukkannya ke dalam APBDP. Karena sebelumnya, DED dari jembatan sepanjang 20 meter tersebut sudah ada.

“DED sudah ada, tapi tidak sempat masuk APBD. Tahun ini akan dimasukkan ke dalam APBDP.” pungkasnya.(KS/YUD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *