oleh

UNBK 2017, 8 SMP dan MTsN di KSB Dipastikan Ikut

ilustrasi UNBK 2017
ilustrasi UNBK 2017

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 yang dijadwalkan akan berlangsung awal mei mendatang, Delapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTsN di Sumbawa Barat dipastikan akan ikut. Progres pelaksanaannya sejauh ini pun sudah cukup bagus, hanya hal tekhnis lainnya saja yang perlu dimantapkan.

Sekretaris Dikpora KSB Drs. Tajudin
Drs. Tajudin M. Si
Sekretaris Dikpora KSB

“Secara umum tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK di Sumbawa Barat tahun ini. Kita juga sudah siap melaksanakan program tersebut,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Drs. Tajudin M. Si kepada wartawan Jum’at (24/3).

Sejauh ini progres pelaksanaan UNBK di delapan sekolah tersebut, sebutnya, sudah siap. Tinggal dilakukan pemantapan saja, termasuk pemantapan terhadap kepanitiaannya meskipun saat ini sudah terbentuk.

Baca juga:  Wow!!! Baru Triwulan Pertama, Realisasi Investasi di KSB Capai Setengah Trilliun

“Selain itu, kordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga intens kita bangun sehingga kendala yang nantinya terjadi bisa ditekan.” imbuhnya.

Sementara itu, demi kelancaran pelaksanaan UNBK tersebut, koordinasi dengan PLN juga intens dilakukan. Tujuannya untuk meminimalisir kendala tekhnis masalah pelayanan listrik. Dan alternatif lainnya pun sudah disiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang diluar kehendak manusia.

“Kita tetap akan siapkan alternatif ainnya untuk menghindari kendala tekhnis, disamping tetap membangun kordinasi dengan PLN,” Tandasnya.

Sementara itu, dari segi peserta juga sudah siap yakni sekitar 937 siswa yang akan mengikuti UNBK dari 2073 jumlah keseluruhan peserta ujian tahun 2017 dari 8 sekolah yakni, SMPN 1 Taliwang, SMPN 1 Buin Batu, Kecamatan Sekongkang, MTsN 1  Taliwang, SMPN 1 Maluk, dan SMPN 3 Taliwang, dan SMPN 1 Seteluk.(KS/YUD)

Baca juga:  Peduli Rohingya, All Custom Bikers KSB Gelar Aksi Penggalangan Dana.

Komentar