oleh

Formulasi Desa Bebas Rentenir Pemerintahan Husni–Mo

launching kredit sahabat
Launching program Desa Bebas Rentenir melalui Kredit Sahabat (krabat) Rabu (22/03/2017) di aula H Madilaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Pemerintah Kabupaten Sumbawa meluncurkan program Desa Bebas Rentenir melalui Kredit Sahabat (krabat), Program di Launching secara resmi oleh Irjen PPMD Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI Drs. Sugito, M.Si, ikut mendampingi wakil bupati sumbawa, kapolres sumbawa dan wakil ketua dprd sumbawa, Rabu (22/03/2017) di aula H Madilaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa.

Program yang dihajatkan untuk menurunkan angka kemiskinan di Sumbawa tersebut, juga dirangkaikan dengan Seminar Nasional “Mengembangkan BUMDesa Dalam Upaya Membersihkan Masyarakat Desa Dari Jerat Rentenir”.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengatakan, kredit sahabat ini akan ditujukan khususnya kepada petani miskin yang tersebar diseluruh pelosok pedesaan yang ada di Kabupaten Sumbawa. ‘’Krabat ini kami hadirkan untuk menjadi salah satu solusi dari ikhtiar besar kita semua, dalam menuntaskan kemiskinan dan menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,’’ tutur Haji Mo.

Baca juga:  3.389 Orang Lansia di Sumbawa Sudah Divaksin

Diungkapkan, kalau Program Krabat ini juga merupakan salah satu visi misi Husni – Mo saat menjadi calon pada Pilkada 2015 lalu, program tersebut dijadikan program prioritas dan masuk dalam RPJM 2016-2021. “Alhamdulillah, sebagai tahap awal, dalam APBD 2017 telah dialokasikan dana sebesar Rp 15 milyar untuk pelaksanaan program gerakan desa bebas rentenir yang terformulasi dalam kredit krabat,’’ terangnya.

‘’Saya berkeyakinan, gerakan desa bebas rentenir melalui kredit krabat yang akan disalurkan melalui BUMDesa akan berjalan sukses jika kita laksanakan dengan penuh semangat kolaborasi, dan semua jajaran mengambil bagian untuk mengawal program ini sesuai dengan kapasitas, tugas dan fungsinya,’’ ujar Wabup. (KS/hamu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *