oleh

Mandalika, Samota Dan Global Hub Kayangan Merupakan Konsep Pembangunan Hijau

Gubernur NTB, DR. TGH. Zainul Majdi, MA pada Konferensi Internasional Green Island Forum
Gubernur NTB, DR. TGH. Zainul Majdi, MA pada Konferensi Internasional Green Island Forum

MATARAM, Kabar Sumbawa–Gubernur NTB, DR. TGH. Zainul Majdi, MA menyebut bahwa pembangunan Mandalika, Samota dan Global Hub Kayangan sebagai proyek-proyek masa depan di NTB yang menyandarkan diri pada konsep pembangunan hijau. Hal ini disampaikan Gubernur NTB pada Konferensi Internasional Green Island Forum (IGIF) ke empat yang dilaksanakan di Provinsi Jeju Korea Selatan, Senin (20/3).

Dikatakan TGB, selain kawasan Tiga Gili, Sekotong, Mandalika, Teluk Ekas, Samota, Hu’u, Sape, Gili Banta termasuk pengembangan transportasi ramah lingkungan di Mataram.  Selain itu pengusulan geopark Rinjani dan menjadikan Tambora sebagai geopark nasional adalah satu bentuk komitment nyata Pemerintah daerah membangun NTB yg lebih hijau dan berkelanjutan.
“Kerjasama pembangunan hijau dengan banyak pihak, ke depan sangat terbuka di  banyak tempat di NTB. Semua itu merupakan komitmen Pemerintah NTB untuk memastikan pembangunan NTB dapat berkelanjutan dengan menjaga daya dukung lingkungan secara maksimal,” tandas TGB. (KS/YDS)
Baca juga:  DPRD NTB Kawal Proses Perubahan Bank NTB Menjadi Bank NTB Syariah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *