oleh

Gerindra Umumkan Paket Cagub/Cawagub Mei Nanti

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Mori Hanafi, SE, M. Comm
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Mori Hanafi, SE, M. Comm

MATARAM, Kabar Sumbawa–Setelah melakukan proses penjaringan Cagub dan Cawagub NTB, secara resmi Partai Gerindra NTB juga akan mengumumkan paket Cagub dan Cawagub NTB yang bakal diusung.

“Insya Alloh resminya sekitar Bulan Mei nanti Partai Gerindra NTB akan menyampaikan paket Cagub dan Cawagub yang akan diusung,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Mori Hanafi, SE, M. Comm kepada KabarSumbawa.com di Mataram, Senin (20/3).
Menurutnya, sejumlah Partai Politik (Parpol) saat ini tengah melakukan berbagai upaya politik dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal dihelat Tahun 2018 mendatang.
Upaya-upaya yang dilakukan Parpol itu  salah satunya adalah intens membangun komunikasi lintas parpol dalam menggalang kekuatan atau koalisi lintas parpol guna memperkuat barisan kekuatan, guna meraih kemenangan nantinya. Partai Gerindra Provinsi NTB pun dalam menghadapi Pilkada Provinsi NTB juga melakukan hal yang sama.
Dikatakan, pemilihan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) NTB yang akan diusung pun direncanakan akan dilakukan secara terbuka dan dapat diikuti baik oleh kader Gerindra maupun calon diluar kader Gerindra.
Mori yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini menegaskan, bahwa hingga saat ini Partai Gerindra NTB secara resmi belum melakukan langkah koalisi dengan partai manapun.

“Jadi hingga saat saat ini, belum ada koalisi secara resmi antara Gerindra dengan partai manapun. Hal itu juga sudah ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Gerindra, Pak Wilgo, bahwa Gerindra hingga saat ini belum secara resmi berkoalisi dengan partai manapun,” tegas pria yang mengambil Master of Commerse nya di Negeri Kanguru Australia ini.

Cagub yang akan dipilih oleh Partai Gerindra nanti kata Mori adalah sosok politisi yang berpengalaman dan teruji.
“Sosok Cagub/Cawagub yang akan kita usung adalah sosok yang sudah berpengalaman dalam memimpin sebuah daerah,” tandas pria yang sudah dua periode ini berhasil meraih simpati publik dari Dapil VI untuk menjadi wakil rakyat di kursi DPRD Provinsi NTB. (KS/YDS)
Baca juga:  Banjir Kecamatan Sambelia Telan Korban

Komentar