oleh

9000 Masyarakat Sumbawa Antri Miliki E-KTP

H.Zulqifli
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumbawa H.Zulqifli

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Sejak bulan September 2016 hingga Maret 2017 ini, 9000 lebih orang masyarakat Sumbawa masih antri untuk mendapatkan E-KTP, hal ini disebabkan karena material E-KTP masih dalam proses pengadaan oleh pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumbawa H.Zulqifli yang dikonfirmasi Selasa (14/3/17) mengatakan, material atau Blangko E-KTP dikabupaten Sumbawa sudah habis Sejak bulan oktober 2016 lalu. Sejak bulan itu pemerintah mengambil solusi penganti sementara E-KTP dengan memberi surat keterangan penganti E-KTP kepada masayarakat.

H. Zul juga mengatakan, seminggu yang lalu pemerintah pusat sudah melakukan tander dan pemenangnya sudah ada. Jika sudah ada pemenang maka proses selanjutnya yakni pengadaan materialnya, jika material sudah ada, akan didistribusikan ke masing- masing daerah melalui pemerintah provinsi.

Baca juga:  Fikri Kecam Oknum Yang Mengancam ASN Mengatasnamakan Timses

“Semoga dalam waktu dekat balangko atau material E-KTP segera tiba di kabupaten sumbawa supaya pengurusan E-KTP dapat segera dilayani”. Harapnya. (KS/JHS)

News Feed