Perbankan Salurkan Dana UMKM, DPRD Sumbawa Dukung Upaya OJK

Date:

Ketua DPRD Lalu Budi
Lalu Budi Suryata SP.
Ketua DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Himbauan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada pihak perbankan untuk memberikan bantuan kepada Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) bidang pariwisata disambut baik oleh Ketua DPRD Sumbawa.

“Pada prinsipnya kami mendukung upaya tersebut, sebab hajat perbankan juga diharuskan untuk mengembangkan UMKM,” ujar Ketua DPRD Sumbawa, L Budi Suryata, SP Kepada Kabar Sumbawa, Jum’at (9/3).
Terlebih lagi, kata Budi Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa sangat mendukung terhadap adanya investasi bidang pariwisata. Karena hal itu merupakan modal utama untuk kegiatan pembangunan melalui bentuk investasi sarana prasarana pariwisata.
Dikatakan, dalam MP3EI digambarkan bahwa NTB merupakan pintu gerbang pariwisata dan pangan nasional. Sejalan dengan hal itu terhadap pengembangan kawasan Samota yg dihajatkan untuk pengembangan kawasan pariwisata dan minapolitan kawasan Teluk Saleh Moyo Tambora, yg sudah berjalan sejak tahun 2013.
Dimana Saat ini sudah terbangun jalan sepanjang 10 km Dari 24,5 km yg direncanaka dan tahun 2017 ini penyelesaian pembangunan jembatan Samota sepanjang 240 meter yg akan tuntas pada awal January 2018 dan untuk akses jalan lanjutan sepanjang 14,5 yg belum terbangun.
“Akan kita upayakan untuk masuk dalam tahun anggaran  2018, dan Pemda sudah mengusulkan ke pemerintah pusat,” kata Budi.
“Kami selalu sampaikan hal ini agar menjadi program prioritas dan harus di kawal dengan sungguh-sungguh untuk Sumbawa yg hebat dan bermartabat. Sekali lagi kami mensuport pemerintah terkait upaya ini,” tandasnya. (KS/YDS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mudik Lebaran 2024 Jatimbalinus, Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3%

Kabarsumbawa.com - Selama periode arus mudik tanggal 25 Maret...

Masa Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Siapkan 250 Ribu Tabung LPG di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Guna menambah rasa aman dan nyaman...

Pertamina Patra Niaga Bersama BPH Migas dan ESDM Pastikan Kesiapan Energi Jelang Idulfitri di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memantau kesiapan dan kehandalan...

Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran Energi Tetap Aman Pasca Gempa di Dompu

Dompu, Kabarsumbawa.com – Pasca Gempa Bumi bermagnitude 5,2 SR...