Sinergifitas Dapat Mendorong Kemajuan Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga

Date:

Rakor Disbudpar Sumbawa
Rakor Kepemudaan dan Olahraga yang berlangsung di padepokan KONI Sumbawa Kamis (9/3/17)

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Guna mendorong kemajuan pembinaan di bidang kepemudaan dan keolahragaan diperlukan sinergitas semua pihak. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ir. Junaedi dalam Rakor Kepemudaan dan Olahraga yang berlangsung di padepokan KONI Sumbawa, Kamis (9/3/17).

Rakor yang bekerjasama antara Disporabudpar Kabupaten Sumbawa dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB tersebut, dalam rangka mensosialisasikan kebijakan dan program/kegiatan pembinaan kepemudaan dan olahraga di Provinsi NTB tahun 2017.

Selain itu, rakor tersebut juga sebagai upaya meningkatkan koordinasi antara Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawaserta organisasi/lembaga pelaku pembinaan kepemudaan dan olahraga dalam rangka percepatan pembangunan kepemudaan dan olahraga.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Menurut Junaedi, untuk mendorong percepatan kemajuan dalam pembinaan kepemudaan dan keolahragaan, diperlukan sinergifitas antara pihak melalui peningkatan koordinasi. Rakor Kepemudaan dan Olahraga yang diikuti oleh 130 orang tersebut, terdiri dari unsur Koni, Cabor, Organisasi Kepemudaan, UPT SMA/SMK Dinas Pendidikandan Kebudayaan Provinsi NTB, Perwakilan SMA/SMK, serta OPD terkait.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumbawa Drs. H. Didi Darsani, Apt yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegemaran masyarakat terhadap olahraga, merupakan salah satu modal dalam meningkatkan prestasi olahraga yang selama ini ada di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

“Beberapa waktu belakangan ini, banyak bermunculan penggemar olah raga extrim  di Sumbawa. itu merupakan peluang untuk kita menggali potensi cabor tersebut di Kabupaten Sumbawa. Dimana provinsi lain sudah mulai menyediakan fasilitas-fasiltas bagi para atletnya untuk mendalami olah raga tersebut,” ujar Didi sapaan akrab Asisten Ekbang Setda Sumbawa.

Dalam hal ini, ia berharap berbagai item kegiatan olah raga yang memerlukan kemampuan khusus, dan berpotensi mampu membawa nama Kabupaten Sumbawa dalam event yang diadakan di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional mendapat support dari semua pihak,”harapnya. (KS/JHS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...