oleh

Prabowo Akan Eksplore Potensi NTB

kunjungan probowo ke NTB
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, H. Prabowo
Subianto Safari ke NTB

MATARAM, Kabar Sumbawa—Ketua Umum DPP Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto akan melakukan perjalanan ke berbagai tempat di Nusa Tenggara Barat (NTB). Perjalanan itu dimaksudkan untuk menggali berbagai potensi (mengeksplore) kekayaan alam dan potensi yang dapat dikembangkan.

Hal ini disampaikan Prabowo di depan gubernur dan sejumlah pejabat provinsi dan kabupaten pada acara kunjungannya di Pendopo Gubernur, Selasa (7/3).

Dikatakan, Lombok, Sumbawa, Bima dan Dompu merupakan daerah yang potensial untuk pengembangan bidang pertanian, peternakan maupun perkebunan. “Masyarakat di NTB gemar dan suka naik kuda, budaya naik kuda di sini sangat kuat, naik kuda tidak berpelana, ini menandakan bahwa rakyat NTB orang-orang berani,” ujarnya berseloroh. Untuk menggali potensi itu, kata Prabowo ia akan melakukan safari keliling NTB dan ingin tinggal di tenda-tenda untuk belajar melihat kondisi lahan pertanian, jagung dan potensi pengembangan sapi.

Baca juga:  Wagub Prihatin Atas Terjadinya Bencana Banjir Sumbawa

“Ini sangat luar biasa untuk dikembangkan dalam rangka mendorong produski daging di Indonesia.  Sepertiga anak di Indoensia kurang gizi artinya sepertiga masyarakat kita dilahirkan dalam kondisi miskin. Bagaimana kita mau bersaning dengan bangsa lain, kalau tingkat gizi masyarakat masih belum memadai,” tandasnya. (KS/YDS)

News Feed