oleh

​Selain Reses, Johan Rosihan Serahkan Bantuan Kepada Anak-anak Korban Banjir

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Kegiatan Reses Anggota DPRD Propinsi NTB dari Fraksi PKS Dapil Sumbawa –KSB Johan Rosihan di Karang Bage Kelurahan Bugis pada Kamis (2/3/17), mendapat sambutan antusias warga sekitar.

Ratusan warga yang hadir dalam acara Reses tersebut, sebahagian besar adalah korban banjir Sumbawa beberapa waktu lalu. Dengan kondisi yang seadanya Johan Rosihan Dengan seksama mendengarkan beberapa aspirasi yang disampaikan oleh beberapa warga.

Adapun aspirasi yang disampaikan warga tersebut diantaranya, adanya bantuan pembangunan pengaman tebing sungai (beronjong) menginggat lokasi perkampungan mereka hampir setiap tahunnya menjadi langganan banjir.

Menginggat pengaman tebing yang ada masih terlalu rendah dan mudah dimasuki air banjir, dan jika memungkinkan untuk ditambah lagi ketinggiannnya.

Baca juga:  Bupati Menjalani Masa Pemulihan, Roda Pemerintahan Tetap Berjalan

Demikian juga dengan rumah penduduk yang terdampak, agar segera mendapat perhatian pemerintah, “ kami mau direlokasi asalkan rumah yang diberikan kepada kami layak dan bisa menjadi hak milik kami selamanya” ungkap warga.

Menaggapi hal tersebut, Johan Rosihan akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi mereka, terkait dengan adanya penambahan ketinggian tebing pengaman sungai, hal itu akan dibahas di DPRD Propinsi bersama Dinas dan Instansi terkait lainnya.

“ saya minta data jelas berapa panjang dan tinggi beronjong yang dibutuhkan tersebut, agar dalam proses pembahasan bersama dinas terkait gampang saya sodorkan”.

Sementara terkait relokasi terhadap korban banjir yang terdampak, hal itu akan ia diskusikan dengan para pihak termasuk dengan pemerintah daerah, termasuk aturan dan prosedur bagi yang mendapatkannya.

Baca juga:  KIPAS Desak Penegakan Hukum Dugaan Korupsi Di BWS

Seusai acara tanya jawab atau serap aspirasi, diakhir acara, Johan Rosihan didepan warga yang terdampak banjir, ia menyerahkan bantuan secara simbolis berupa perlengkapan sekolah seperti Sepatu, pakaian seragam, tas sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya.(KS/JHS)

News Feed