oleh

Operasi Simpatik Polri, Wabup Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Apel operasi simpatik serentak wabub KSB ajak masyarakat tertib lalulintasSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Operasi Simpatik secara serentak yang digelar Kepolisian Republik Indonesia sejak hari ini hingga 21 maret mendatang resmi dimulai hari ini. Polres Sumbawa Barat pun tidak ketinggalan dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik, Rabu (1/3) di Halaman Mapolres Sumbawa Barat.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST usai memimpin Apel tersebut, mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas untuk mengurangi kecelakaan Lalu Lintas di Sumbawa Barat.

“Untuk seluruh Masyarakat KSB, mari kita menggunakan lalu lintas dengan tertib dan disiplin untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas” ujar wabup.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkada NTB

Seperti diketahui, Kepolisian Republik Indonesia terhitung mulai hari ini, secara serentak menggelar Operasi Simpatik dengan sasaran berupa kelengkapan dan surat-surat kendaraan serta etika berlalu lintas. Polres Sumbawa Barat sendiri melibatkan 55 personel Polri dan mengedepankan satuan Polisi lalu lintas sebagai garda terdepan pada operasi ini.

Oprerasi ini sediikit berbeda dengan operasi-operasi lainya. Karena, lebih mengedepankan tindakan prefentif atau berupa teguran dari pada tindakan represif seperti penilangan kecuali pelanggarann yang dapat menimbulkan fatalitas laka lantas akan tetap di kenakan tilang.(KS/YUD)

iklan bkbpp

News Feed