oleh

Pemkab Sumbawa dan PT. Taspen Gelar Sosialisasi Ketaspenan

Sosialisasi Ketaspenan
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan PT. Taspen menggelar Sosialisasi Ketaspenan

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan PT. Taspen menggelar Sosialisasi Tabungan dan Asuransi Pensiun Pegawai Negeri “Sosialisasi Ketaspenan”.

Acara sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi Senin (27/2/2017) di aula Madilaoe, ADT Lt. 3 kantor Bupati Sumbawa. Hadir Perwakilan PT. Taspen (Persero) Cabang Mataram dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Sumbawa.

Sekda Sumbawa H. Rasyidi dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan PT. Taspen merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara. Disamping mengelola jaminan hari tua, tabungan pensiun dan pengembalian tabungan perumahan, PT. Taspen (persero) telah diberikan kepercayaan untuk mengurus pemberian perlindungan sosial berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada abdi negara dalam rangka peningkatan profesional dan kinerja Aparatur Sipil Negara.

Baca juga:  Ini Harapan Ketua DPRD Sumbawa Kepada Kades Terpilih

“Saya berharap PT. Taspen (persero) Kantor Cabang Mataram dapat membangun kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam upaya membangun peningkatan kualitas pelayanan ketaspenan di Kabupaten Sumbawa. Kerjasama yang konstruktif diharapkan dapat berperan dalam upaya mempermudah pelayanan Taspen bagi ASN di Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Dengan demikian para ASN khususnya yang akan memasuki masa pensiun tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengurus hak-haknya di PT. Taspen,” harapnya. (ks/adm)

News Feed