oleh

Reuni Amal Lintas Generasi SMAN 2 Sumbawa Semarak Dan Sukses

Sumbawa Besar— Acara Reuni Amal Alumni Lintas Generasi (1995-2015) SMANDA Sumbawa Besar yang berlangsung pada Sabtu (25/2/17), semarak dan  berlangsung sukses.

Kegiatan yang dihadiri ratusan alumni baik yang berada di Kabupaten Sumbawa maupun dari luar daerah, baik itu dari yang telah berhasil di pemerintahan, politikus, Jurnalistik, wiraswasta dan sebagainya, bertemu dalam satu acara Reuni.

Tampak keceriaan dan gelak tawa mewarnai acara Reuni tersebut seperti yang terlihat pada salah satu Alumni angkatan 1998 yang telah berhasil menjadi Anggota DPRD Sumbawa Andi Rusni  ketika  bertemu dengan teman-teman sekelasnya dulu.

Begitu juga keceriaan yang sama dialami alumni lainnya seperti Muhammad Ikbal Perdana Putra yang kini menjadi notaris dan Zulkarnaen Lge yang merupakan pewarta disalah satu media Lokal ternama  .

Selain acara temu reuni t kangen sahabat lama, acara tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah oleh masyarakat umum dan para alumni. Serta pemberian  sumbangan bantuan kepada pihak SMAN 2 Sumbawa Besar.

Ketua Panitia, Fadhil dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim dan kedekatan dengan para alumni yang nantinya dapat memberikan manfaat bagi para alumni sendiri, almamater, masyarakat, bangsa dan negara.

Baca juga:  Tim FATETA UTS Raih Juara Harapan 2 Kompetisi Clean Technology Indonesia 2014

Ia berharap kegiatan ini kedepan bisa menjadikan agenda rutin dan penuh manfaat.tahunan yang penuh dengan manfaat untuk dapat dipetik di kemudian hari. Ia juga mengajak para alumni tetap saling berkomunikasi dan saling bersilaturrahmi agar kebersamaan semakin erat.

Pada kesempatan tersebut ia selaku ketua panitia penyelenggara juga berterimakasi kepada para pihak yang telah membantu dalam mnsponsori kegitan tersebut seperti,Telkomsel, Alfamart, Hotel 99, SKYSEE, Air Minum Semongkat, Galaxy Tenda, Langsung Enak Bakery, Rasesa FM dan Grasia.

Sementara itu, mewakili alumni yang lainnya  Andi Rusni di kesempatan tersebut mengatakan, SMAN 2 Sumbawa merupakan salah satu sekolah favorit yang ada di Kabupaten Sumbawa, dimana telah meluluskan ribuan lebih siswa berprestasi disegala bidang.

Hal itu dapat dilihat para alumni SMAN 2 yang telah menempati posisi strategis di pemerintahan, politik dan masih banyak yang lainnya, baik itu didalam daerah hingga kelevel nasional, dan tidak tertutup kemungkinan ke internasional.

Dalam hal ini ia berharap ada pertemuan lanjutan untuk menjadi tonggak perubahan bagi ikatan alumni SMAN 2 Sumbawa, bila perlu dibentuk ikatan alumni SMAN 2 Sumbawa. Hal ini penting agar aktifitas dan kontribusi yang diberikan bukan pada saat temu alumni saja tapi setiap waktu untuk SMANDA.

Baca juga:  UPT Akhirnya Gelar Seleksi LCC Empat Pilar

Sementara itu Kepala SMAN 2 Sumbawa, Drs. M. Tahir.yang hadir secara langsung sangat mengapresiasi kegiatan Reuni Amal Lintas Alumni SMAN 2 Sumbawa tersebut.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan beberapa prestasi siswa SMAN 2 Sumbawa yang telah mampu melanjutkan studi ke Jerman dan China.sedangkan dibidang  olahraga, SMANDA berhasil menyabet juara olahraga sepakbola tingkat Kabupaten.

Dan ketedapan, tidak tertutup kemungkinan akan banyak prestasi lainnya yang akan diraih, selama semua kita mempunyai keinginan dan kemauan untuk berbuat dan memajukan SMAN 2 ini.(JHS)

News Feed