oleh

Percepatan Penanganan Pasca Banjir Sumbawa Wabub Sambangi Kemensos RI

Pertemuan dengan Dirjen Linjamsos
Tim Pemkab Sumbawa lakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial RI, Dr. Ir. R. Harry Hikmat, M.Si

Jakarta, Kabar Sumbawa – Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial RI, Dr. Ir. R. Harry Hikmat, M.Si di ruang rapat Dirjen, Jum’at (24/2).

Pertemuan kali ini dilakukan  untuk menyampaikan laporan bencana alam banjir di Kabupaten Sumbawa, permohonan jaminan hidup warga yang terdampak banjir dan rencana pengembangan aplikasi SLRT (sistem layanan dan rujukan terpadu).

Dalam paparannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan pemerintah daerah seperti evakuasi warga, penyaluran logistik, pembersihan lingkungan, pendataan warga terdampak banjir dan penetapan masa tanggap darurat hingga 27 Februari 2017. “dalam kegiatan tersebut Kami juga melibatkan Tagana, PMI, pramuka dan ormas/LSM dalam rangka membantu penanganan korban banjir” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Hadiri Temu Akbar Petani Hamas dan Panen Perdata Musim Tanam I

Sementara itu Direktur Jenderal Linjamsos Dr. Ir. R. Harry Hikmat, M.Si, mengapresiasi langkah cepat yang telah dilakukan Pemda Sumbawa. Beliau mengharapkan setelah masa tanggap darurat berakhir, agar dipercepat penanganan bagi warga yang rumahnya terkena banjir, terutama yang rusak berat ataupun hanyut. “Apakah dibangun rumah yang baru atau direlokasi, agar segera dilakukan”, harapnya.

Ia juga berjanji akan segera melaporkan kepada Ibu Menteri Sosial terkait hal-hal yang menjadi tanggung jawab Kementerian Sosial seperti jaminan hidup agar segera direalisasikan. Termasuk koordinasi dengan pihak terkait seperti Kementerian Pertanian untuk kerusakan tanaman padi, Kementerian PUPR untuk infrastruktur jalan, dll. “Komitmen kami agar tugas-tugas pasca bencana harus segera dituntaskan”, Tegasnya. (KS/adm)

iklan bkbpp

News Feed