Lama Menghilang WNA Asal Perancis Ditemukan Tewas

Date:

WNA Asal Perancis Ditemukan Tewas
Tim Basarnas Mengefakuasi Jasat Nicholas (39) WNA Asal Perancis Ditemukan Tewas di perairan Gili Panggang Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

LOMBOK BARAT , Kabar Sumbawa–Beberapa hari menghilang, WNA asal Perancis, Nicholas (39) akhirnya ditemukan tewas. Tim Basarnas Kantor SAR Mataram berhasil menemukan Nicholas yang hilang beberapa waktu lalu di perairan Gili Panggang Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Jazadnya ditemukan pukul 09.30 Wita oleh tim penyelam Basarnas di kedalaman kurang lebih 15 meter dari permukaan air laut, tidak jauh dari lokasi kejadian pada Jum’at (17/02).
Sebelumnya dilaporkan, bahwa pada Kamis (16/02) pukul 08.00 Wita korban bersama dua temannya, Julian (29) WNA Perancis dan Benjamin (42) WNA Perancis pergi bersama dua pemandu yaitu Muhammad (27), Galih Purwono (22) dan Budi (35) nelayan. Mereka berangkat melalui perairan Selong Belanak menggunakan perahu menuju Gili Panggang. Sekitar pukul 10.00 Wita mereka tiba Gli Panggang dan ketiga WNA tersebut menyelam sambil nembak ikan (Spearfishing).
Menurut rekan korban, sekitar pukul 12.00 Wita Nicholas terseret arus, keduanya temannya hendak menolong namun naas, Nicholas menghilang akibat derasnya arus bawah air sehingga temannya terpaksa meninggalkannya ke permukaan air.
Selanjutnya kejadian ini di laporkan ke pihak ke Kepolisian dan Kadus Selong Belanak Lombok Tengah yang kemudian diteruskan ke kantor SAR Mataram.
Beberapa saat setelah dilaporkan, Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, S.IP, M.M langsung memerintahkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Pada hari pertama, pencarian sempat terkendala gelombang dan terpaksa dihentikan karena hari sudah gelap. Pada hari kedua Basarnas akhirnya berhasil menemukan korban setelah menurunkan tim penyelam. (KS/YDS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...