oleh

“Eneng Kerik Salamat”, Pemkab Sumbawa Gelar Do’a Bersama

Do'a Bersama Pemkab Sumbawa
“Eneng Kerik Salamat”, Pemkab Sumbawa Gelar Do’a Bersama

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Pemda Sumbawa menggelar Do’a Bersama secara serentak di seluruh Kabupaten Sumbawa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminta keselamatan bagi Kabupaten Sumbawa. mengingat belum lama ini, terjadi bencana banjir yang menerjang hampir seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan Do’a bersama yang bertajuk  “Tu Eneng Kerik Salamat, Sengedo Gama Desa Darat Tau Kalis Bala Bencana”, digelar di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa pada Jum’at (17/2/2017).

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc dalam sambutannya mengatakan, “kita tentu masih merasakan ujian dan cobaan yang menimpa daerah kita yaitu musibah banjir dan juga tanah longsor. Banjir tersebut telah menimpa empat belas wilayah kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Bahkan hampir seluruh kecamatan juga mengalami guyuran hujan deras yang mengakibatkan tanah longsor dan merusak berbagai infrastruktur, seperti jalan, jembatan, bronjong dan fasilitas publik lainnya. Cukup tingginya curah hujan di bulan februari ini karena merupakan puncak dari musim penghujan. Kaitan dengan hal tersebut maka hari ini kita melaksanakan do’a bersama memohon agar kedepan bencana banjir ini tidak terjadi lagi, dan hujan yang turun akan membawa berkah kepada daerah kita tercinta”, ungkap Bupati Sumbawa.

Baca juga:  Unjuk Rasa honorer K2 Sumbawa Disusupi
Do'a Bersama Pemkab Sumbawa 1
“Eneng Kerik Salamat”, Pemkab Sumbawa Gelar Do’a Bersama

Do’a bersama juga diselenggarakan sebagai ungkapan berserah diri kepada Allah Swt atas segala macam ujian yang diberikan. “Karena sesungguhnya, ujian dan cobaan di dunia merupakan sebuah keharusan, siapa pun tidak bisa terlepas darinya. Bahkan, itulah warna-warni kehidupan. Kesabaran dalam menghadapi ujian dan cobaan merupakan tanda kebenaran dan kejujuran iman seseorang kepada Allah Swt. Keimanan, keyakinan, tawakkal dan kesabaran yang kokoh amatlah sangat kita butuhkan dalam menghadapi badai cobaan yang menerpa. Sehingga tidak menjadikan diri kita berburuk sangka kepada Allah Swt terhadap segala ketentuan-Nya. Sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 155 Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepada kalian, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” Semoga Allah Swt selalu melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua yang bersabar, dan dihindarkan dari bencana dan marabahaya,” harap Haji Husni sapaan akrab Bupati Sumbawa.

News Feed